search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Momen Pelipatan Surat Suara Jadi Berkah bagi Ibu Rumah Tangga di Pohsanten
Senin, 8 Januari 2024, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Momen Pelipatan Surat Suara Jadi Berkah bagi Ibu Rumah Tangga di Pohsanten.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Pesta demokrasi lima tahunan di Kabupaten Jembrana membawa berkah bagi sebagian masyarakat, terutama warga yang terlibat dalam pelipatan surat suara Pemilu tahun 2024.

KPU Jembrana melibatkan 84 orang untuk mempercepat proses, khususnya pelipatan surat suara calon legislatif dan DPD RI.

Salah satu pekerja pelipat surat suara Ni Luh Astiasih, seorang ibu rumah tangga dari Desa Pohsanten Kecamatan Mendoyo, menganggap momentum pemilihan umum lima tahunan ini membawa berkah baginya. Selain berpartisipasi dalam mensukseskan pemilu, juga membawa berkah bagi yang belum memiliki pekerjaan.

"Saya sudah tiap ada pemilihan umum 5 tahunan ikut bekerja melipat surat suara. Syukur ada kerjaan dari KPU Jembrana sehingga mendapatkan penghasilan tambahan sehari-hari," kata Iluh Astiasih Senin (08/01/2024).

Setiap lembar surat suara yang dilipat mendapatkan upah 200 rupiah, sehingga pekerja yang berhasil melipat 1.000 lembar bisa memperoleh total upah 200 ribu rupiah. Dengan adanya perhelatan lima tahunan ini, para pekerja pelipat surat suara merasa sangat terbantu dalam memenuhi kebutuhan ekonomi.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami