search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ungkap Kasus Penyelundupan Penyu, Kapolres Jembrana Diganjar Penghargaan dari Menteri LHK
Sabtu, 10 Juni 2023, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Ungkap Kasus Penyelundupan Penyu, Kapolres Jembrana Diganjar Penghargaan dari Menteri LHK.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana, menerima piagam penghargaan dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) dalam kegiatan pelepasliaran satwa penyu. 

Acara tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023 dan Hari Bhayangkara ke-77. Piagam penghargaan diserahkan oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam Bali sebagai bentuk apresiasi terhadap keberhasilan Polres Jembrana dalam pengungkapan kasus hewan yang dilindungi, termasuk kasus penyu.

Selain Kapolres Jembrana, piagam penghargaan juga diberikan kepada Gubernur Bali, Kapolda Bali, Direktur Polairud Polda Bali, Direktur Reskrimum Polda Bali, Kapolresta Denpasar, Kapolres Tabanan, Kapolres Gianyar, Kapolres Klungkung, Kapolsek Bangli, dan Polsek Kitamani. 

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap Polri secara keseluruhan, khususnya Polda Bali, termasuk Polres Jembrana, atas upaya dalam mengungkap kasus hewan yang dilindungi, termasuk penyu yang termasuk dalam hewan yang dilindungi menurut undang-undang.

Dalam acara tersebut, turut hadir sejumlah tokoh dan instansi terkait, antara lain diwakili oleh Gubernur Bali, Panglima KODAM IX Udayana, Kepala Kejaksaan Tinggi Bali, Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Wilayah Bali Nusra, Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Bali, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bali, Kepala Balai Taman Nasional Bali Barat, dan berbagai pihak terkait lainnya.

Acara ini dibuka oleh Dirjen KSDAE, Prof. dr. Satyawan Pudyatmoko, S.Hut., M.Agr.Sc, dan dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan pemeliharaan penyu oleh Dirjen KSDAE.

Dalam arahannya, Wakil Menteri LHK, Drs. Alue Dohong, M.Sc.Ph.D, menyampaikan rasa terima kasih kepada Polda Bali atas kerjasamanya dalam mengungkap penjualan penyu di Bali. Ia juga menjelaskan bahwa acara ini merupakan peristiwa pelepasliaran penyu pertama di Bali, dengan jumlah sebanyak 64 ekor satwa penyu.

Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana, mengungkapkan kegembiraannya usai menerima piagam penghargaan dari Menteri LHK. 

"Saya mengikuti kegiatan pelepasliaran satwa penyu dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023 dan Hari Bhayangkara ke-77, sekaligus  menerima piagam penghargaan dari  Menteri LHK di Pantai Sindhu, Sanur, Denpasar, Sabtu (10 /6/2023), oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam," pungkasnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami