search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dua Kapal Terbakar di Perairan Pengambengan Berhasil Dievakuasi ke Pinggir
Kamis, 22 Desember 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Dua Kapal Terbakar di Perairan Pengambengan Berhasil Dievakuasi ke Pinggir.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, NEGARA.

Kondisi dua kapal pengangkut ikan yang terbakar di barat Pelabuhan Ikan Desa Pengambengan Kecamatan Negara pada Selasa (20/12/2022) lalu, akhirnya bisa dievakuasi ke pinggir. Namun dalam kondisi ludes terbakar.

Dari pantauan Kamis (22/12/2022) dua kapal nahas tersebut masih terdapat api namun kecil di beberapa bagian kapal. Sedangkan salah satu kapal yang terbakar sebagian sudah tenggelam. 

Pemadaman sisa sisa terbakar masih terus dilakukan oleh ABK dibantu warga dan nelayan setempat. Tohak (55) seorang nelayan mengatakan, api masih saja bisa membakar beberapa bagian kapal karena lapisan kapal terbuat dari bahan yang mudah terbakar.

"Berlapis kalau kapal ini, selain fiber, ada kayu serta sterofoam juga, jadi api masih terus menyala meski diguyur hujan kemarin," jelas Tohak. 

Terkait dengan peristiwa kapal terbakar ini, Kepala Cabang PT Cilacap Samudra Fishing Tahir Hadad mengatakan, sebelumnya ada 3 kapal yang diduga terbakar, tetapi ternyata hanya 2 yang terbakar yang satunya berhasil dijauhkan.

"Memang yang kemarin terlihat Kapal Maluku dan TF 8 sempat menempel, namun kapal TF 8 berhasil dijauhkan jadi tidak sampai terbakar semua, jadi hanya kapal Maluku yang ludes terbakar," ujar Tahir. 

Sementara Kapal Bina Sentosa yang sempat tidak terlihat dan diduga tenggelam ternyata ada dan bisa ditarik ke batu pemecah ombak PPN Pengambengan untuk dipadamkan.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami