search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bupati Tamba Beberkan Potensi Jembrana di Kemenko Marves
Selasa, 30 Maret 2021, 00:00 WITA Follow
image

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Sebagai tindak lanjut pertemuan dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Panjaitan beberapa waktu lalu, Bupati Jembrana I Nengah Tamba bertemu dengan Kementerian Kemaritiman dan investasi pada Selasa (30/3/2021) di Jakarta.

Dia mengharapkan Pelabuhan Gilimanuk sebagai salah satu pintu masuk Bali melalui jalur darat merupakan objek vital agar bisa dikembangkan.

Dalam pertemuan yang dihadiri Deputi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan investasi, Direktur PT. ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi, asdev Bidang konektifitas Rusli, asdev infrasruktur pengembangan wilayah Djoko Hartoyo, serta sejumlah pejabat di kementerian, Bupati Tamba memaparkan potensi dan permasalahan yang di Jembrana sebagai pintu masuk Bali. 

Bupati Jembrana didampingi Sekkab Jembrana I Nengah Ledang menyampaikan secara detail mengenai potensi-potensi di kabupaten Jembrana, terutama sektor pertanian, perikanan serta potensi lainnya di Jembrana. Pertemuan itu salah satunya membahas  perikanan sebagai sektor potensial di Jembrana.

Dari jajaran Kemenko Maritim diwakili Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi, Ayodhiya G. L. Kalake. 

Di hadapan Jajaran kemenko maritim dan investasi, Bupati Tamba sempat mempresentasikan potensi perikanan dan pariwisata yang ada di Bumi Mekepung. 

Pada prinsipnya Kementrian Maritim sangat mendukung dan akan membantu kabupaten Jembrana untuk meningkatkan sektor pertanian, perikanan serta sektor lainnya.

Bupati Tamba optimis kunjungannya tersebut bisa membawa hasil positif untuk meningkatkan sektor - sektor potensial di Jembrana demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Jembrana. 

"Saya berharap membawa dampak positif terhadap kabupaten Jembrana. Apa yang telah dipaparkan kepada kementerian bisa membuahkan hasil sesuai dengan yang direncanakan," kata Tamba.

Hasil pertemuan juga menyepakati bahwa Pelabuhan Gilimanuk yang dikelola PT. Indonesia Ferry, sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) siap bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Jembrana untuk revitalisasi pelabuhan. Pihak kementerian rencananya akan datang ke jembrana untuk melakukan kunjungan pada 8 April 2021 mendatang.

Editor: Robby Patria

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami