search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Rutan Jembrana Bagikan Daging Kurban ke Warga Penyanding
Jumat, 30 Juni 2023, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Rutan Jembrana Bagikan Daging Kurban ke Warga Penyanding.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Rutan Kelas IIB Kabupaten Jembrana melakukan aksi sosial pada momen perayaan Idul Adha. Rutan tersebut membagikan daging kurban kepada warga penyanding sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat sekitar.

Dalam rangka merayakan Idul Adha, Rutan Kelas IIB Kabupaten Jembrana memotong total enam ekor kambing. Daging kurban tersebut kemudian diolah dan dimasak sebelum disantap bersama para warga binaan. Tak hanya itu, rutan ini juga membagikan paket daging kurban seberat 30 kilogram secara khusus kepada masyarakat penyanding.

Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas II B Negara, Nyoman Tulus, mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk syukur dan kepedulian Keluarga besar Rutan terhadap sesama saat merayakan Hari Raya Idul Adha. Setiap paket daging kurban yang dibagikan memiliki berat sekitar 1 kilogram. 

"Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara warga penyanding dengan Rutan Kelas IIB Kabupaten Jembrana," jelasnya. 

Salah satu warga yang mendapatkan paket daging kurban Widiastra mengungkapkan kegembiraannya. 

"Saya merasa senang dan terharu sekali karena Rutan Negara turut serta berbagi kebahagiaan di momen yang istimewa ini," ujarnya. 

Warga tersebut berharap tradisi baik ini akan terus dilaksanakan setiap tahunnya, sehingga dapat memberikan kebahagiaan bagi masyarakat sekitar.

Dengan kegiatan sosial ini, Rutan Kelas IIB Kabupaten Jembrana memberikan contoh nyata bahwa semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama harus senantiasa dijaga, sehingga kebahagiaan dan kebersamaan dapat terus tumbuh dan berkembang di masyarakat.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami