search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Setelah Gigit Empat Anak, Anjing Diduga Rabies Langsung Mati
Senin, 5 Desember 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Setelah Gigit Empat Anak, Anjing Diduga Rabies Langsung Mati.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, MELAYA.

Kasus gigitan anjing diduga rabies terjadi lagi di wilayah Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana, Sabtu (03/12/2022).

Dari keterangan Lurah Gilimanuk Kecamatan Melaya, Jembrana Ida Bagus Tony Wirahadikusuma, ada 4 korban anak-anak yang digigit anjing dalam waktu yang berbeda. Luka yang dialami berupa gigitan dan cakaran. Koran yang digigit anjing kemudian diberikan VAR.

“Para korban ini sebagian besar anak anak berusia 10 tahun, saat itu para korban sedang bermain di rumah pemilik anjing yang diduga terjangkit rabies,” jelasnya, Minggu (04/12/2022).

Peristiwa adanya gigitan anjing diduga rabies tersebut, kemudian dilaporkan ke dinas terkait lalu keempat korban kemudian dibawa ke puskesmas setempat untuk mendapatkan penanganan. Setelah menggigit anjing tersebut diketahui langsung mati. 

Sementara Kepala Bidang Kesehatan Hewan dan Viteriner (Kesmavet) Dinas Pertanian dan Pangan I ayan Widarsa mengatakan, saat kejadian pihaknya tidak menerma laporan. Namun atas informasi tersebut, petugas di Kecamatan langsung bertindak dan mengambil sampel otak anjing yang mati mendadak setelah menggigit para korban.

“Ya kami memang belum mendapatkan laporan resmi, namun mendengar adanya kasus gigitan di Gilimanuk, petugas yang ada kecamatan mengambil sampel otak anjing tersebut untuk dikirim ke Balai Viteriner dan menunggu hasil labnya,” kata Widarsa saat dikonfirmasi.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami