search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Hujan Deras, Jalan Denpasar-Gilimanuk Tergenang Air
Minggu, 14 November 2021, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Hujan Deras, Jalan Denpasar-Gilimanuk Tergenang Air.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, MELAYA.

Akibat hujan deras yang mengguyur Kecamatan Melaya pada Minggu (14/11/2021) menyebabkan sejumlah rumah warga Desa Sumbersari, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana terendam banjir, bahkan air sempat menggenangi Jalan Denpasar Gilimanuk.

Luapan air yang datang tiba-tiba sekitar pukul 15.30 WITA dari sungai sebelah Pondok Pesantren Thariqul Mahfudz tidak mampu menampung debit air. Selain itu meluapnya air juga disebabkan saluran sungai tersebut oleh sampah dan kayu. 

Salah satu warga K. Ahmad Marzuki mengatakan, meluapnya air sungai yang ada di sebelah barat Pondok Pesantren dikarenakan adanya kayu besar yang menyumbat aliran sungai, sehingga air meluap keluar.

"Kami mengerahkan anak-anak santri dan dibantu beberapa warga gotong royong membersihkan sampah dan kayu yang menyumbat aliran sungai tersebut sehingga menggenangi rumah warga serta jalan raya," terangnya.

Sementara Perebekel Desa Sumbersari membenarkan adanya banjir tersebut, dirinya juga mengatakan, banjir tersebut dikaranakan banyaknya tumpukan sampah dan ada batang kayu besar yang menyumbat gorong-gorong aliran sungai tersebut.

"Sedangkan pohon besar yang menyumbat aliran sungai tersebut, itu merupakan pohon milik warga yang tumbang akibat hujan dan tergerus air besar sehingga menyumbat gorong-gorong tersebut hingga air meluap menggenangi rumah warga dan jalan raya," ujarnya.

Pihaknya sudah laporkan kejadian tersebut kepada BPBD Jembrana agar disampaikan kepada bapak bupati untuk mengusulkan ke pusat. 

"Kita hanya bisa melaporkan saja, mengingat jalan itu jalan nasional dan merupakan masuk sebagai Sungai Sumbersari. Saya mengimbau kepada warga agar selalu melakukan antisipasi menjelang musim penghujan," tutupnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami