search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
17 Pegawai Rutan Negara Dilatih Fisik dan Mental
Selasa, 31 Oktober 2023, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/17 Pegawai Rutan Negara Dilatih Fisik dan Mental.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, NEGARA.

Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia (Kemenkumham RI), tentunya diharapkan memiliki kedisiplinan yang tinggi serta fisik dan mental yang kuat. 

Oleh karena itu, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Negara (Rutan Negara) menyelenggarakan kegiatan Fisik Mental dan Disiplin (FMD). Kegiatan FMD adalah upaya pembentukan kepatuhan terhadap peraturan, karakter, fisik, mental, dan kedisiplinan petugas dalam menjalankan tugas sehari-harinya. 

Tujuan dari kegiatan ini juga adalah untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan antar pegawai. Pada kali ini, kegiatan FMD diikuti oleh 17 pegawai yang terdiri dari angkatan tahun 2019 dan tahun 2022.

Acara ini berlangsung di Halaman Depan Rutan Negara, dan dibuka oleh Lilik Subagiyono selaku Kepala Rutan Negara. Dalam sambutannya, Lilik mengungkapkan bahwa kegiatan FMD akan berlangsung selama dua hari. 

“Kegiatan FMD akan dilaksanakan mulai hari ini, tanggal 30, hingga esok, tanggal 31 Oktober 2023,” ujar Lilik. “Saya berharap dengan adanya kegiatan FMD ini, kekompakan dan kedisiplinan kita akan semakin meningkat serta saling mengingatkan antar pegawai jika ada hal-hal yang tidak sesuai dengan tugasnya,” lanjutnya.

Kegiatan FMD dipimpin oleh Kanit 1 Dalmas, Aiptu I Made Yudi Astawa, dengan didampingi oleh Aipda I Putu Suriadi, yang menjabat sebagai Kasubnit 2 Dalmas. Serangkaian kegiatan telah dipersiapkan, dimulai dari Latihan Samapta, Latihan Keterampilan Baris-berbaris (LKBB), hingga Penanggulangan Huru-Hara (PHH). 

Kegiatan ini terkait dengan tugas dan fungsi seksi keamanan di Rutan Negara dalam menjalankan pengamanan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Melalui pelatihan PHH ini, diharapkan kemampuan petugas Pengamanan Rutan Negara dalam menanggulangi situasi huru-hara dapat ditingkatkan.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami