search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
HUT Bhayangkara ke-77, Polres Jembrana Gelar Lomba Makepung
Senin, 12 Juni 2023, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/HUT Bhayangkara ke-77, Polres Jembrana Gelar Lomba Makepung.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, MENDOYO.

Memperingati HUT Bhayangkara ke-77, Kapolres Jembrana mengadakan kembali lomba Makepung yang diberi nama Kapolres Cup 2023. 

Lomba ini dimulai dengan pelepasan start oleh Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, dan Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana di Sirkuit Mekepung Delodberawah, Mendoyo, pada Minggu (11/6/2023).

Acara tahunan Makepung ini diikuti oleh 192 peserta dan berhasil menarik perhatian ribuan penonton yang hadir langsung. Peserta terdiri dari 95 regu dari wilayah barat dan 97 regu dari wilayah timur. Pada Kapolres Cup tahun ini, para peserta berkompetisi untuk memperebutkan Piala Bergilir.

Selain itu, diharapkan bahwa dengan adanya banyak event Makepung yang diselenggarakan, semangat dalam melestarikan warisan budaya Makepung ini dapat tumbuh.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana, juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan Kapolres Cup tahun 2023.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan. Tentu saja, tanpa kerjasama kita semua, acara ini tidak akan dapat terlaksana," ucapnya.

Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana, menjelaskan bahwa Lomba Mekepung Kapolres Cup 2023 dalam rangka menyambut HUT ke-77 Bhayangkara juga merupakan upaya pelestarian warisan budaya Kabupaten Jembrana.

"Kegiatan ini kami selenggarakan untuk membangkitkan semangat dalam melestarikan warisan budaya yang kita miliki. Dengan demikian, di masa depan, anak cucu kita dapat mewarisi tradisi ini secara turun temurun. Event ini akan terus berlanjut," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Sekaa Mekepung Kabupaten Jembrana, I Made Mara, merasa senang karena kegiatan ini telah dilaksanakan untuk kedua kalinya. Dengan adanya Kapolres Cup, dia berharap kegiatan ini dapat berlanjut di masa depan.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres dan Bupati Jembrana. Ini adalah kali kedua acara Kapolres Cup diselenggarakan. Saya berharap Kapolres Cup ini akan terus berlangsung," pungkasnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami