search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Minibus Tabrak Tiga Motor Berhenti di Pekutatan, Empat Pemotor Luka Ringan
Selasa, 18 April 2023, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Minibus Tabrak Tiga Motor Berhenti di Pekutatan, Empat Pemotor Luka Ringan.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, PEKUTATAN.

Sebuah minibus menabrak tiga motor yang sedang berhenti di luar bahu jalan di Pekutatan.

Peristiwa ini terjadi Selasa (18/4/2023) pagi di Jalan Raya Jurusan Denpasar-Gilimanuk KM 57-58, tepatnya di Banjar Pengeragoan Dangin Tukad, Desa Pengeragoan, Kecamatan Pekutatan Kabupaten Jembrana. 

Kecelakaan melibatkan sebuah minibus Toyota Hiace dengan nomor polisi DK-7528-FT dan tiga sepeda motor, yaitu Yamaha V-ixion dengan nomor polisi P-6418-QD, Honda Vario dengan nomor polisi P-4691-ZW, dan Honda Beat dengan nomor polisi DK-5519-AAT.

Identitas pengemudi minibus tersebut adalah Dimas Kurniawan (28) asal Dusun Sugihwaras RT 001 RW 002 Desa Bumiharjo Kecamatan Glenmore Kabupaten Banyuwangi-Jatim. Sedangkan pengemudi Yamaha V-ixion bernama Samsul Arifin (42) asal Lingkungan Krajan Desa Banjarsari Kecamatan Glagah Kabupaten Banyuwangi-Jatim, pengemudi Honda Vario bernama Joko Wijayanto (28) asal Dusun Gempoldampit RT 054 RW 006 Desa Kedungwungu Kecamatan Tegaldlimo Kabupaten Banyuwangi-Jatim, dan penumpang Honda Vario bernama Nanang Suryanto (37) asal Dusun Kutorejo RT 018 RW 003 Desa Kalipait Kecamatan Tegaldlimo Kabupaten Banyuwangi-Jatim. Sementara pengemudi Honda Beat bernama Mulyono (45) asal Dusun Krajan RT 003 RW 004 Desa Kedungrejo Kecamatan Muncar Kabupaten Banyuwangi-Jatim.

Kondisi korban hanya mengalami luka ringan. Kondisi jalan tempat kejadian dalam keadaan lurus dan kondisi baik. Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana menjelaskan bahwa minibus Toyota Hiace datang dari arah barat ke timur dan tiba di tempat kejadian dalam cuaca cerah dan situasi jalan lurus datar beraspal baik. Arus lalu lintas saat itu diduga sepi. 

"Diduga pengemudi minibus mengantuk sehingga tidak menyadari kendaraannya bergerak ke kanan dan menabrak tiga sepeda motor yang sedang berhenti di luar bahu jalan sebelah kanan dari arah barat," jelasnya.

Pengemudi minibus, Dimas Kurniawan, tidak mengalami luka serius, sedangkan keempat pengendara hanya mengalami luka ringan. Kerugian yang ditimbulkan akibat kecelakaan ini mencapai 30 juta rupiah. Kecelakaan tersebut dilaporkan pada hari Selasa tanggal 18 April 2023 pukul 07.15 WITA.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami