search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sirkuit All in One Jembrana Layak Jadi Tempat Lomba Layang-Layang Internasional
Senin, 13 Maret 2023, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Sirkuit All in One Jembrana Layak Jadi Tempat Lomba Layang-Layang Internasional.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, NEGARA.

Penggiat layang-layang Bali bersama Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, melakukan uji coba dan pengecekan Sirkuit All in One untuk festival layang-layang internasional pada Minggu (12/3/2023).

Hasilnya, Sirkuit All in One di Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Jembrana dianggap sangat layak untuk menjadi tempat penyelenggaraan lomba layang-layang bertaraf internasional (International Kite Festival). 

Berbagai macam layang-layang dengan bentuk tiga dimensi dan ukuran raksasa seperti layang-layang bayi, ikan, barong, dan layangan tradisional lainnya diterbangkan di sirkuit All in One. 

Menurut anggota Bali International Kite Comitte, Ida Bagus Ugrasena, Sirkuit All in One merupakan tempat yang paling representatif dan cocok untuk festival layang-layang di Bali. Ia menambahkan bahwa jika ada jadwal tetap untuk penyelenggaraan festival, maka orang-orang dari seluruh dunia pasti akan datang ke Jembrana.

"Sirkuit All in One dinilai memiliki potensi yang sangat tinggi untuk menjadi tempat penyelenggaraan berbagai event selain festival layang-layang. Namun, dibutuhkan persiapan agar sesuai dengan standar internasional," ujarnya. 

Pihak Bali International Kite Comite bersama Pemerintah Kabupaten Jembrana merencanakan untuk menggelar event layang-layang internasional di Sirkuit All in One pada bulan Juli mendatang. Mereka juga akan mengundang penggemar layang-layang dari berbagai negara untuk ikut berpartisipasi.

Ida Bagus Ugrasena berencana mempromosikan Jembrana dan budaya tradisinya saat mengikuti event-event internasional di berbagai negara yang akan dikunjunginya.

Sementara, Bupati Tamba sangat berharap agar event layang-layang internasional dapat dilaksanakan di Jembrana, pihaknya siap menjadikan sirkuit All in One untuk memenuhi standar internasional.

"Kita berharap seperti itu, kita sebagai tuan rumah menyediakan sirkuit dan tentu dukungan-dukungan yang dibutuhkan menjadi standar untuk event internasional Layang-layang. Pemerintah Kabupaten Jembrana sangat siap dan mengharapkan sekali festival layang-layang dunia itu bisa diselenggarakan di sirkuit all in one kabupaten Jembrana," harapnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: Humas Jembrana



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami