search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dinas PUPRPKP Jembrana Data Rumah Warga Terdampak Banjir yang Direlokasi
Selasa, 1 November 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Dinas PUPRPKP Jembrana Data Rumah Warga Terdampak Banjir yang Direlokasi.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Dinas PUPRPKP Jembrana kini mulai dalam proses pendataan rumah warga yang direlokasi akibat terdampak banjir. 

Total ada puluhan rumah yang akan direlokasi ke lahan milik Pemprov Bali. Warga terdampak pun masih menunggu kepastian dari pemerintah daerah.

"Total 67 rumah warga yang rencananya direlokasi. Rinciannya, di Kelurahan Tegal Cangkring akan mendapat kuota 30 KK memperoleh relokasi rumah, 17 KK di Desa Penyaringan, Kecamatan Mendoyo, serta 20 rumah tersebar di tempat lain seperti Pebuahan dan lainnya di Jembrana," kata Kadis PUPRPKP Jembrana I Wayan Sudiarta Selasa (31/10/2022)

Sudiarta menambahkan  yang menjadi prioritas adalah di Bilukpoh Kangin dan Penyaringan. Sudiarta juga mengemukakan, terkait dengan relokasi tergantung ketersediaan anggaran dan kesedian warga yang mau direlokasi.

"Sementara belum sosialiasi, karena yang kita takutnya jika sosialisasi tapi belum ada anggaran kan salah nanti," ucapnya.

Sudiarta mengakui, saat ini pihaknya masih berporses. Dalam artian sedang memantapkan lokasi lahan yang akan digunakan serta sasaran. Jika di Kelurahan Tegal Cangkring, pihaknya akan memanfaatkan tanah milik Pemprov Bali eks Kantor Perkebunan dengan luas 20 are.

"Di Penyaringan tanah Pemprov juga, tapi luasnya 1 hektare," sebutnya.

Sudiarta mengakui, untuk anggaran rencana relokasi rumah warga tersebut sedang diupayakan atau diusulkan ke pusat atau BNPB. Rencananya, akan dibuatkan rumah dengan tipe 36 m2.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami