search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Nelayan Yeh Sumbul Akhirnya Ditemukan Tewas di Pantai Medewi
Sabtu, 13 Agustus 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Nelayan Yeh Sumbul Akhirnya Ditemukan Tewas di Pantai Medewi.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, PEKUTATAN.

Jasad nelayan Desa Yeh Sumbul, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Ari Budianto akhirnya ditemukan Sabtu (13/08/2022) siang. Korban terseret arus dan tenggelam itu ditemukan sekitar 5 mil dari bibir pantai oleh nelayan setelah 3 hari pencarian. 

Jenazahnya saat ditemukan dalam posisi tertelungkup terapung-apung di seputaran Perairan Pekutatan, Pantai Medewi, dimana lokasinya berada kurang lebih 7 Nm hingga 8 Nm arah selatan lokasi korban terseret arus. Nelayan yang menemukannya langsung mengangkat ke atas perahu dan selanjutnya dievakuasi menuju pantai Yeh Sumbul Kecamatan Mendoyo. 

Sementara itu keterangan dari Koordinator Pos SAR Jembrana, Dewa Putu Hendri Gunawan yang juga ikut langsung dalam upaya pencarian, bahwa jenazah langsung dibawa ke rumah duka menggunakan Ambulans BPBD Kabupaten Jembrana. 

"Jenazah korban ditemukan oleh seorang nelayan saat ikut melaksanakan pencarian bersama tim SAR gabungan," ujar Hendri Gunawan. 

Setelah sampai di darat, jenazah korban diperiksa oleh Tim Inafis bersama tim dokter Puskesmas setempat. Setelah dipastikan penyebab meninggalnya korban murni karena tenggelam. Kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk disemayamkan. 

Diberitakan sebelumnya, Tim SAR Jembrana mendapatkan laporan peristiwa nelayan tenggelam pada hari Kamis (11/8/2022) pukul 15.10 WITA. Selama 3 hari operasi SAR, upaya pencarian dilakukan menggunakan rubber boat, speed boat dan jukung nelayan setempat. 

Menurut informasi, kejadian nahas itu bermula ketika korban membantu pamannya membawa cool box ke perahu, namun tiba-tiba dihantam ombak kemudian terseret arus dan tenggelam. 

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami