search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Satgas Covid-19 Negara Tegur Warga Isoman Keluar Rumah
Jumat, 6 Agustus 2021, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Warga isoman di Negara ditegur karena keluar rumah.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, NEGARA.

Satgas covid-19 Kecamatan Negara mendatangi sejumlah rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di Kelurahan Lelateng Kecamatan Negara, Jembrana Jumat (06/08/2021) pagi. 

Satgas menegur warga yang isolasi mandiri tersebut lantaran keluar rumah. Tim Satgas Kecamatan Negara mendatangi dua rumah warga yang sedang isolasi mandiri lantaran kedapatan sedang keluar rumah untuk membeli makanan. Hal tersebut membuat tim satgas menegur keras salah satu warga yang sedang menjalani isolasi mandiri tersebut.

Kapolsek Negara AKP Gusti Made Sudarma Putra didampingi Camat Negara,Lurah Lelateng dan Danramil Negara mengatakan,

pihaknya sengaja mendatangi warga yang isoman untuk melaksanakan isolasi terpusat dari pemerintah. Karena jika isolasi mandiri tidak menjamin mereka tidak keluar rumah dan bisa saja penyebaran covid akan bertambah.

“Kita dari satgas kecamatan dengan Satgas Gotong Royong Desa Adat Lelateng sengaja mendatangi rumah warga yang sedang melakukan isolasi mandiri untuk mengajak melakukan isolasi terpusat di tepat isolasi yang sudah ditunjuk oleh pemerintah,” kata Kapolsek Sudarma Putra disela sela mendatangi salah satu rumah warga yang isolasi mandiri Jumat (06/08/2021).

AKP. Gusti Sudarma Putra juga menambahkan, jika warga yang melakukan isolasi mandiri di rumah, tidak menjamin untuk tidak keluar rumah. Selain itu juga yang isolasi mandiri tidak bisa terpantau dan tidak mendapatkan perawatan khusus dari tim medis.

Kabupaten jembrana kini masih berupaya keras guna menurunkan penyebaran covid-19 dengan cara membujuk warga yang memilih isolasi mandiri di rumahnya agar mau menjalani isolasi terpusat dengan maksud tim medis satgas covid-19 memudahkan memantau kesehatan warga yang terpapar.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami