search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Masih Ditemukan Pemudik yang Nekat Menyeberang di Gilimanuk
Kamis, 13 Mei 2021, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, MELAYA.

Situasi Pelabuhan Gilimanuk Jembrana sehari menjelang Idul Fitri terlihat sepi hanya kendaraan truk kendaraan logistik yang masuk dan keluar Bali Rabu (12/05/2021) malam. 

Dari pantauan di lapangan, di pos 1 Pelabuhan Gilimanuk terdapat pemudik yang berusaha nekat untuk menyebrang, namun usaha mereka sia-sia lantaran petugas menyuruh putar balik ke Denpasar. 

Sementara di Pos Penyekatan Cekik Gilimanuk sekitar pukul 23.00 WITA terlihat puluhan kendaraan yang mau menyeberang, mereka diberhentikan juga di pos penyekatan oleh petugas. Pemudik ini tidak dilengkapi surat rekomendasi menyebrang ke Pulau Jawa.

 

Terkait pemalsuan surat kesehatan dan surat ijin dari desa yang pelakunya sudah di proses oleh Polres Jembrana, pemeriksaan di Pos Penyekatan Terminal Negara dan Pos Penyekatan Cekik dan di Pos 1 Pelabuhan lebih intensif. 

Hal tersebut ditegaskan Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa SIK Kamis (13/05/2021). Sesuai surat edaran sebagai contoh apabila

ada masyarakat yang mengalami kemalangan agar membawa surat keterangan kematian dan dilengkapi juga dengan surat rapid antigen negatif. 

"Kita ketatkan lagi pemeriksaan di pos penyekatan agar upaya meloloskan diri pemeriksaan bisa digagalkan, " tutup Kapolres.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami