search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Cegah Kecelakaan Saat Mudik Lebaran, Jalan Lubang di Jalur Denpasar-Gilimanuk Diperbaiki
Rabu, 5 April 2023, 00:00 WITA Follow
image

bbn/dok beritabali/Cegah Kecelakaan Saat Mudik Lebaran, Jalan Lubang di Jalur Denpasar-Gilimanuk Diperbaiki.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah Provinsi Bali sedang memperbaiki jalan berlubang di sepanjang Jalur Tengkorak Jalan Raya Denpasar-Gilimanuk untuk mengurangi risiko kecelakaan pada saat arus mudik Lebaran tahun ini. 

Meskipun jalan berlubang tersebar di beberapa titik di wilayah ini dan bergelombang akibat kendaraan bermuatan berat, pihak BBPJN Bali sedang melakukan kegiatan preservasi untuk memperbaiki seluruh jalan berlubang agar kembali mulus dan meminimalisir terjadinya kecelakaan.

Menurut PPK 1.2 Satker BPJN Wilayah Bali, AA Yoni Sathia Puspadewi, pihaknya fokus pada pengembalian kondisi jalan atau menutup lubang kerusakan. Meskipun jalan berlubang hampir merata di seluruh jalur nasional, pekerjaan preservasi ini harus selesai pada H-7 Lebaran untuk meminimalisir risiko kecelakaan selama arus mudik.

"Sudah mulai Jumat kemarin kita laksanakan. Di Jembrana hampir merata. Tapi yang dominan di Kecamatan Melaya dan Pekutatan. Intinya target kita bersih lah," jelas Yoni.

Setelah pekerjaan preservasi selesai, pekerjaan overlay atau pengaspalan akan dilakukan. Diharapkan perbaikan jalan ini dapat mengurangi risiko kecelakaan saat arus mudik Lebaran yang diperkirakan akan tinggi tahun ini.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami