Budidaya Jangkrik di Melaya Bantu Ekonomi Warga Sekitar - Beritajembrana.com

Ekbis

Budidaya Jangkrik di Melaya Bantu Ekonomi Warga Sekitar

Minggu, 07 November 2021 | 22:15 WITA
Budidaya Jangkrik di Melaya Bantu Ekonomi Warga Sekitar

beritabali/ist/Budidaya Jangkrik di Melaya Bantu Ekonomi Warga Sekitar.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritajembrana.com, Melaya.
Di masa pandemi covid-19 sekarang ini berbagai usaha dilakukan oleh warga yang sangat kreatif. Seperti usaha budidaya jangkrik yang dikelola sebanuak 15 orang di Banjar Krajan Desa Melaya, Jembrana. 
Usaha budidaya jangkrik ini tidak terlalu terkena imbas Covid-19. Budidaya jangkrik tersebut dikelola oleh sebuah kelompok Usaha tersebut diberi nama "Jangkrik Alam Mandiri" sangat membantu perekonomian masyarakat sekitar. 
Kelompok budidaya jangrik tersebut juga sempat dijadikan studi banding dengan kelompok-kelompok yang lain di wilayah Kabupaten Jembrana. Seperti yang diungkapkan oleh salah satu pembudidaya jangkrik bernama Zulkarnaen asal Banjar Melaya Krajan.
Dirinya mulai menggeluti usaha tersebut sejak tahun 2015. Dirinya juga mulai membentuk kelompok pada tahun 2019 mengajak para warga sekitar.
Sementara Ketua Kelompok Jangkrik Alam Mandiri Ainur Rofif mengatakan, bulan lalu pihaknya berhasil panen dan menghasilkan kurang lebih 16 juta rupiah dan itu masih kotornya. 
Halaman :

TAGS : Pemerintahan Budidaya Jangkrik Yayasan MBM Bahan Pakan Jangkrik Kelompok Jangkrik Alam Mandiri Pandemi Covid-19 Berita Jembrana Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Jembrana Terkini Berita Jembrana Hari Ini Beritajembrana Informasi Jembrana


Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



News Lainnya :


Berita Lainnya