Begini Persiapan Warga Pesisir Pengambengan Sambut Maulud Nabi - Beritajembrana.com

News

Begini Persiapan Warga Pesisir Pengambengan Sambut Maulud Nabi

Selasa, 19 Oktober 2021 | 19:30 WITA
Begini Persiapan Warga Pesisir Pengambengan Sambut Maulud Nabi

beritabali/ist/Begini Persiapan Warga Pesisir Pengambengan Sambut Maulud Nabi.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritajembrana.com, Melaya.
Dalam rangkaian Maulud Nabi Muhammad SAW, warga pesisir Dusun Ketapang Lampu Desa Pengambengan melakukan persiapan dari merangkai male hingga membuat rangkaian male sudah menjadi tradisi sejak lama di kampung ini.
Ketua panitia Aminudin menjelaskan,  tidak laki-laki dan perempuan semua sibuk menyiapkan rangkaian male sebagai bentuk rasa syukur atas kelahiran Nabi Muhammad SAW, Nabi yang diturunkan di akhir jaman. 
Perayaan kali ini tanpa mengurangi atau melebihi dalam membuat rangkaian male, hiasan berbagai bentuk dihias bernuansa islam. 
"Warna-warni kertas dan kreasi yang dibuat ini merupakan ucapan rasa syukur terhadap Illahi Rabbi, sehingga banyak kreasi unik ada yang berbentuk bunga, burung, bahkan tumpukan dengan bahan dasar kayu, batang pisang, di dalam hiasan itu ditumpuk berbagi macam buah seperti pisang, duren atau semangka tergantung rangkaian hiasan," ungkapnya.
Ia juga menambahkan, hasil bahan ini banyak dibutuhkan kertas tisu dan kertas jagung. Hasil rangkaian tadi lalu ditusuk ke batang pisang, sehingga terangkai dalam hiasan. Bahkan tradisi di kampung ini diarak keliling sebagai bukti karya seni.
Halaman :

TAGS : Pemerintah Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW Tradisi Di Kampung Dusun Ketapang Berita Jembrana Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Jembrana Terkini Berita Jembrana Hari Ini Beritajembrana Informasi Jembrana


Beritatabanan.com - Media Online Tabanan Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Tabanan, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya