Sambut Wisman, Jembrana Bersih-bersih Tempat Wisata - Beritajembrana.com

Wisata

Sambut Wisman, Jembrana Bersih-bersih Tempat Wisata

Minggu, 17 Oktober 2021 | 22:00 WITA
Sambut Wisman, Jembrana Bersih-bersih Tempat Wisata

beritabali/ist/Sambut Wisman, Jembrana Bersih-bersih Tempat Wisata.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritajembrana.com, Pekutatan.
Dibukanya wisatawan mancanegara (Wisman) ke Bali mendapat sambutan hangat dari pelaku usaha wisata di Kabupaten Jembrana.
Mereka mengaku siap menyambut kehadiran wisman. Untuk itu, berbagai langkah terus diupayakan mengingat Pariwisata Jembrana juga terimbas dihantam pandemi.
Kesiapan itu disampaikan Sekretaris PHRI Cabang Jembrana Ni Made Ayu Ariati usai pelaksanaan Jembrana Clean up day, di pantai Yeh Leh Pengeragoan Pekutatan, Jumat (15/10/20221).
Ikut dalam kegiatan tersebut  Dinas pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jembrana, Dinas LH, Pelaku usaha hotel se-Jembrana, Kapolsek Pekutatan beserta angota ,TNI Koramil pekutatan, Kodim, Camat pekutatan, Kades, Asosiasi PHRI,  Komunitas, SD se-Pengeragoan, SMKN 5 Negara.
Ia mengakui pariwisata Jembrana sempat terpuruk di tengah situasi pandemi ditandai merosotnya kunjungan wisman. Namun angin segar kembali dirasakan pelaku industri wisata dengan dibukanya kunjungan wisman dari 19 negara pada 14 oktober lalu.
"Kami dari pelaku wisata sudah bersinergi. Kami optimis bisa bangkit kemabali dengan dukungan stakeholder dan kebijakan pemerintah," ujar Ayu.
Hanya saja ia mengakui, selama ini penyumbang terbesar untuk wisman di Jembrana berasal dari Eropa serta Australia. Sementara saat ini khusus untuk tamu Australia belum dibuka masuk Ke Bali. Dari sisi kesiapan, ia mengaku sudah sangat siap bersama PHRI maupun BPPD Jembrana.
Untuk itu berbagai paket wisata juga tengah disusun untuk bekerjasama dengan menggandeng agensi wisata. 
"Saat ini kami sedang membuat package untuk agent asing yang tertarik  mempromosikan Jembrana," ujarnya. 
Terkait paket wisata, Ia juga sependapat dengan apa yang disampaikan Bupati Jembrana saat mengumpulkan stakeholder wisata di Rumah Jabatan Bupati Jembrana beberapa waktu lalu. 
Menurutnya yang terpenting saat ini bisa menawarkan paket wisata yang sinergis dengan menampilkan beberapa potensi wisata dan kekayaan daerah dalam satu kemasan.
Halaman :

TAGS : Pariwisata Jembrana Mekepung Potensi Wisata Wisatawan Mancanegara Berita Jembrana Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Jembrana Terkini Berita Jembrana Hari Ini Beritajembrana Informasi Jembrana


Beritajembrana.com - Media Online Jembrana Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Jembrana, Bali, Nasional dan Dunia.



Wisata Lainnya :


Berita Lainnya