Antisipasi Warga Pendatang Lewat Pelabuhan Pengambengan - Beritajembrana.com

News

Antisipasi Warga Pendatang Lewat Pelabuhan Pengambengan

Rabu, 13 Oktober 2021 | 22:05 WITA
Antisipasi Warga Pendatang Lewat Pelabuhan Pengambengan

beritabali/ist/Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritajembrana.com, Negara.
Selain gencar melaksanakan vaksinasi door to door, Jajaran Polres Jembrana juga mengantisipasi masuknya warga pendatang dari Jawa melalui pelabuhan tradisional. Salah satunya pelabuhan ikan Desa Pengambengan, Kecamatan Negara. 
Adanya nelayan asal Jawa yang berlabuh di Pelabuhan Ikan Desa Pengambengan, akan berpotensi menjadi penyebab penyebaran virus covid-19. Apalagi mereka datang dan tidak mendapatkan vaksin dari daerah asal. 
Hal ini tentunya bisa mempercepat penyebaran virus covid di kalangan nelayan setempat. Hal tersebut menjadi atensi khusus Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa. 
Di balik upaya percepatan vakasinasi yang dilaksanakan satgas covid-19 Jembrana, pihaknya juga mengantisipasi kedatangan para nelayan asal jawa yang masuk di pelabuhan ikan Desa Pengambengan. 
“Terkait antisipasi warga yang beraktivitas di tempat Penimbangan ikan Desa Pengambengan, Polres Jembrana bekerjasama dengan pihak terkait, diimbau kepada warga yang terlibat dalam aktivitas di pelabuhan tersebut agar wajib sudah divaksin minimal yang yang dosis pertama,” ucap Kapolres Adi Wibawa Rabu (13/10/2021).
Disinggung dengan warga pendatang asal jawa yang tidak melalui Pelabuahn Gilimanuk, Kapolres menekankan akan melaksanakan patroli pengawasan di sejumlah titik pelabuhan tradisional. 
Namun khusus di Desa Pengambengan akan melakukan sweeping di pelabuhan ikan untuk memeriksa kelengkapan baik identitas dan sertifikat vaksinasi, sehingga warga yang beraktivitas di pelabuhan ikan ini aman dari penyebaran covid-19.

Penulis : Jimmy

Editor : Eka


TAGS : Berita Jembrana Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Jembrana Terkini Berita Jembrana Hari Ini Beritajembrana Informasi Jembrana


Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



News Lainnya :


Berita Lainnya