Pengrajin di Pergung Sulit Penuhi Kebutuhan Dapur - Beritajembrana.com

Ekbis

Pengrajin di Pergung Sulit Penuhi Kebutuhan Dapur

Senin, 02 Agustus 2021 | 19:20 WITA
Pengrajin di Pergung Sulit Penuhi Kebutuhan Dapur

beritabali/ist/Pengrajin alat upacara di Pergung, Jembrana mengaku sepi pembeli.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritajembrana.com, Mendoyo.
Dampak pandemi covid-19 yang sudah terjadi sejak 1,5 tahun terakhir sangat berdampak kepada beberapa sektor usaha kecil menengah di Kabupaten Jembrana.
Apalagi pemerintah pusat yang memberlakukan PPKM level 4 tersebut menyebabkan berkurangnya mobilitas sehingga mengakibatkan pengusaha kecil semakin pusing. Berbagai pelaku usaha dari berbagai sektor usaha mengaku terpukul berat. Tidak hanya pengusaha besar, para pelaku Usaha kecil Menengah atau UKM pun menjerit.
Seperti yang dialami salah satu pengusaha kecil di Desa Pergung, Kecamatan Mendoyo, Jembrana yaitu pengrajin alat-alat yadnya atau upacara keagamaan di bali, seperti Genta atau Bajra, keris, baling-baling seni, gambelan, dan lain-lain. 
Salah satu pengrajin yang ditemui yakni I Ketut Rikan (76 tahun) asal Desa Pergung, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana. 
Ketut Rikan mengeluhkan sepinya pembeli. Bahkan ia mengaku, sama sekali tidak bisa berbuat banyak dengan kondisi saat ini, lantaran usaha yang ia tekuninya telah bertahun tahun kini pembelinya sepi total.
Halaman :

TAGS : Berita Jembrana Jembrana Desa Pergung Pengrajin Ekonomi UKM


Beritaklungkung.com - Media Online Klungkung Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Klungkung, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya