Pelabuhan Modern Internasional Akan Dibangun di Pengambengan - Beritajembrana.com

Informasi

Pelabuhan Modern Internasional Akan Dibangun di Pengambengan

Jumat, 30 Juli 2021 | 18:55 WITA
Pelabuhan Modern Internasional Akan Dibangun di Pengambengan

beritabali/ist/Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono tinjau TPI Pengambengan.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritajembrana.com, Negara.
Kabupaten Jembrana juga akan membangun Pelabuhan Modern International Fish Market di Desa Pengambengan, Kecamatan Negara Jembrana. 
Hal tersebut terungkap saat kedatangan Menteri Kelauatan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono ke TPI Pengambengan Jumat (30/07/2021) pagi.
 Kunjungan yang didampingi Bupati Jembrana I Nengah Tamba dan Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna bertujuan untuk memantau Balai Riset Observasi laut SeaCORM.  
Kemudian Menteri Sakti langsung menuju Pelabuhan Perikanan Pengambengan. dimana pelabuhan tersebut akan di revitalisasi menjadi pelabuhan nusantara secara modern, bahkan akan dijadikan pelabuhan modern internasional Fish Market.
"Kami turun langsung untuk mengecek kondisi pelabuhan Ikan Pengambengan yang akan kita jadikan pelabuhan secara modern internasional fish market. Sehingga menjadi perdagangan impor. Kemudian kapal-kapal nelayan akan kita atur dengan baik. Baik saat tangkap dan lokasi tangkap ikan. Haparan di tahun 2022 bisa terlaksana dengan baik," terang Sakti Wahyu Trenggono di sela sela kunjungan kerjanya tersebut.
Sakti menambahkan, pelabuhan ini akan dijadikan pusat yang lebih modern dan lengkap dan tertata bersih dan rapi. Kedepan menjadi progres pariwisata. Jika dikunjungi wisatawan tentu ini progres terbaik pelabuhan modern. 
Dikatakan ini merupakan one day fishing, diharapkan jika pelabuhan ditata dengan bagus, para nelayan akan datang sendiri. Sehingga perekonomian di Kabupaten Jembrana akan meningkat.
"Saya datang kesini bersama bapak Bupati Jembrana meninjau langsung kondisi pelabuhan. Dan juga meminta agar bapak bupati dan kepala pelabuhan supaya saya bisa diprogramkan biar bisa kemari. Saya sangat berharap, agar proses pembangunan di tahun 2022 bisa terlaksana dengan baik," katanya.
Sakti mengatakan, hingga periode yang akan datang tersebut, dirinya akan datang saat progres pembangunan sudah terwujud dengan baik. Secara otomatis nantinya revitalisasi pelabuhan ini akan menambah lapangan kerja disini. Dan kehidupan para nelayannya akan lebih baik lagi, program ini secepatnya hingga akhir tahun 2025.

Penulis : Jimmy

Editor : Eka


TAGS : Berita Jembrana Jembrana Desa Pengambengan Menteri Kelauatan Dan Perikanan Wakil Bupati Jembrana Pelabuhan Modern Internasional


Beritabuleleng.com - Media Online Buleleng Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Buleleng, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya