Terjaring Razia, Seorang Warga Menolak Disuntik Vaksin - Beritajembrana.com

News

Terjaring Razia, Seorang Warga Menolak Disuntik Vaksin

Senin, 26 Juli 2021 | 21:30 WITA
Terjaring Razia, Seorang Warga Menolak Disuntik Vaksin

beritabali/ist/Salah satu titik razia vaksin di Jembrana.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritajembrana.com, Negara.
Razia vaksin terus dilakukan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jembrana dalam upaya menggenjot vaksinasi. Seperti diadakan pada Senin (26/07/2021) pagi di Kantor Camat Negara dan Jembrana. 
Dalam pelaksanaan di kantor camat Negara petugas gabungan berhasil menjaring masyarakat pengendara sepeda motor yang belum divaksin sebanyak 62 orang, dimana 7 orang belum di vaksin. Sedang razia yang bertempat di Kantor Camat Jembrana petugas juga berhasil menjaring 34 orang yang belum tervaksin.
Selain warga lokal, tidak sedikit angkutan travel dari jawa diperiksa kelengkapannya. Terbukti satu travel asal Jember diamankan petugas. Setelah diperiksa dari 12 orang hanya 2 yang sudah vaksin. Sisanya kemudian divaksin. Selain itu, ada salah satu warga juga menolak untuk divaksin dengan berbagai alasan serta mengancam petugas.
Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata mengatakan, dalam razia vaksin pihaknya berhasil menjaring masyarakat di Kantor Camat Negara sebanyak 62 orang dimana 7 orang tidak lolos screening.
"Untuk di Kantor Camat Jembrana warga yang berhasil di vaksin sebanyak 34 orang. Semua berjalan dengan lancar. Hingga saat ini Kabupaten Jembrana masyarakat yang sudah divaksin sebanyak 86 persen, dan kami masih menelusuri wilayah yang belum maksimal tersentuh vaksin. Di Kecamatan Negara ada 1 wilayah yang memang belum banyak warganya ikut vaksin, nanti selanjutnya akan kita sasar disana," ungkap Oka.
Diharapkan dengan kegiatan ini menyadarkan masyarakat akan kesehatan sendiri, dan juga keluarga dan sekitarnya, sehingga mendorong masyarakat semakin sadar untuk mendatangi pos-pos vaksinasi di wilayah masing-masing.

Penulis : Jimmy

Editor : Eka


TAGS : Berita Jembrana Jembrana Razia Vaksin Vaksinasi Covid19 Negara


Beritatabanan.com - Media Online Tabanan Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Tabanan, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya