search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Warung Sri, Usaha Kuliner Rumahan Sukses Mengais Rezeki
Jumat, 24 Desember 2021, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Warung Sri, Usaha Kuliner Rumahan Sukses Mengais Rezeki.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Sri Megawati Sukma adalah pemilik usaha kuliner rumahan Warung Sri Seafood yang didirikan sejak 4 tahun di Banjar Delod Pangkung, Desa Budeng, Kecamatan Jembrana. 

Dengan modal nekat hanya melalui rekan-rekan ternyata sajian khas kuliner pesisir justru banyak peminatnya. 

Sri menceritakan usaha kuliner pesisir yang mengambil bahan dari mulai kerang, kepiting, isuh-isuh (kerang kecil-kecil), cumi, nila, udang, kijing hingga tiram ini ternyata menggunggah selera para pecinta sajian kuliner pesisir. 

Sri hanya bermodalkan fasilitas meja dan kursi yang tersedia di depan rumah, namun ternyata banyak juga yang order duluan yang kemudian selesai masak baru datang. Biasanya pelanggan yang datang membawa keluarga maupun teman.

"Untuk bahan olahan semua dari para nelayan sekitar dan mereka membawanya langsung ke rumah, olahan bumbu khas Bali. Jadi ini membuktikan usaha bersama dan para nelayan bisa juga menikmati hasil perekonomian," ujarnya.

Ia pun menambahkan, dengan usahanya ini setidaknya bisa membantu perekonomian keluarga di rumah bahkan anak-anak bisa sekolah dan ada yang malah sudah kerja. Hasil cukup bisa membantu suami, sehingga semua bisa bekerja.

"Kuliner rumahan ini hanya bermodalkan ketekunan, berawal dari teman yang suka masakan khas pesisir terutama ikan dan kerang ataupun kepiting. Hingga pesanan datang tak pernah henti," katanya.

Meski banjir orderan, Sri mengaku tak ingin pindah ataupun membangun tempat rumah makan sendiri. Justru, menurutnya, tempat yang sederhana malah bisa membangkitkan selera para penikmat kuliner dengan kesan murah dan meriah tetapi cukup di kantong pelanggan.

"Bahkan kuliner warung Sri rumahan ini buka order buat acara rapat berbentuk nasi kotak, ulang tahun dan orderan langsung bisa dikirim ke alamat pemesan. Semoga angin segar bagi para usaha rumahan kuliner ini juga ada suntikan dan perhatian dari pemerintah daerah," pungkasnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami