search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Urai Antrean Pemudik, ASDP Gilimanuk Operasikan 32 Kapal Sebuah Kapal Jumbo
Kamis, 20 April 2023, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Urai Antrean Pemudik, ASDP Gilimanuk Operasikan 32 Kapal Sebuah Kapal Jumbo.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, MELAYA.

Manajer Usaha PT ASDP Gilimanuk, Djumadi, mengatakan untuk mengurai antrean arus mudik, pihaknya mengoperasikan 32 kapal dan 1 kapal jumbo Jatra 2 dengan daya angkut 700 sepeda motor dan 100 unit mobil pribadi.

"Kapal kapasitas besar Jatra 2 milik ASDP ini bisa mengurai antrean kendaraan pribadi agar tidak terjadi antrean panjang," jelas Djumadi, Kamis (20/4/2023).

Sebelumnya ntrean kendaraan pemudik yang hendak menyeberang ke Pulau Jawa pada Kamis 20 April 2023 pagi mencapai 6 kilometer. 

Keadaan tersebut terjadi akibat kepadatan kendaraan pemudik roda dua dan mobil pribadi yang terjadi pada Rabu sore hingga Kamis siang. Hal ini diprediksi karena puncak arus mudik terjadi setelah libur cuti bersama tanggal 19 April 2023 kemarin.

Petugas gabungan pun melakukan berbagai cara untuk mempercepat mengatasi antrean yang sudah mencapai Hutan Cekik. Khusus mobil pribadi dialihkan ke penampungan terminal kargo untuk dialihkan ke gang pemukiman, sedangkan sepeda motor langsung diarahkan ke pintu masuk pelabuhan.

Sementara itu, data jumlah kendaraan pemudik yang menyeberang per Kamis kemarin tercatat untuk sepeda motor sebanyak 13.018 unit dan mobil pribadi sebanyak 5.834 unit. Hal ini menjadi perhatian bagi instansi terkait untuk mengantisipasi kepadatan arus mudik yang semakin meningkat.
 

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami