search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
SPBN Pengambengan Jamin Ketersediaan Solar Nelayan Aman
Minggu, 3 April 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/SPBN Pengambengan Jamin Ketersediaan Solar Nelayan Aman.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Admin Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan atau SPBN Pengambengan Ni Putu Damayanti mengatakan pihaknya menjamin stok BBM solar aman dan tidak ada kelangkaan solar.

Ia mencatat dalam satu 32 ton liter habis pada hari Jumat (1/4/2022) lalu dan hari Sabtu (2/4/2022) datang lagi 32 ton dan Minggu (3/4/2022) mulai pengisian ke jering para nelayan. 

Hal ini ditengrai karena kondisi untuk para nelayan kondusif untuk melaut sehingga semua perahu, sampan hingga fiber berangkat. Kebutuhan bakar solar, kata dia, tentu menjadi penting apalagi mencari ikan lemuru hingga ke timur banyak membutuhkan bahan bakar solar.

"Untuk pengisian selalu aman, hanya kendala hari Minggu ini memang ada keterlambatan pengiriman. Apalagi bertepatan tutup buku akhir bulan. Ada juga tanpa surat rekomendasi justru ini yang terkadang memberikan info yang tidak benar, karena mereka tak masuk dalam hal ini," ungkapnya, Minggu (3/4/2022).

Didampingi Murjani sebagai perwakilan para nelayan mengatakan, tak ada kelangkaan bahan bakar solar, hanya saja para nelayan baik perahu, sampan dan viber semua berangkat melaut. Hingga memang semua membutuhkan bahan bakar, inilah yang sebenarnya terjadi. 

Maka itu, terjadi penumpukan antrean jerigen nelayan. Tetapi, ia menegaskan bahwa semuanya akan kebagian dan tinggal ambil. 

"Beberapa baris jerigen ini memang sudah berisi solar, tinggal diambil ditaruh di perahu untuk kebutuhan bahan bakar," sebutnya.

"Jarak tempuh yang jauh dan banyaknya perahu yang melaut inilah yang menyebabkan antrean jerigen, akan tetapi tak ada sampai kelangkaan dan hampir sebagian besar masing-masing jerigen ini sudah terisi solar," pungkasnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami