search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Rahasia Kenyalnya Kerang Bakar Manis Kedai di Desa Baluk
Senin, 28 November 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Rahasia Kenyalnya Kerang Bakar Manis Kedai di Desa Baluk.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, NEGARA.

Kedai yang bertempat di Desa Baluk, Jembrana, ini menawarkan menu yang berbeda. Meski agak masuk dari jalan, kedai Parivara menawarkan sajian makanan kerang pedas manis nan nikmat. 

{adscontent}

Jembrana selain terkenal dengan kuliner ayam betutunya, ternyata juga ada kuliner kerang dengan bumbu lengkap khas Bali. Dengan harga yang terjangkau, namun kualitasnya tak kalah dari restoran ternama.

Juru masak Kedai Parivara, Dewa Putu Yasa Adi Putra, mengatakan bahan baku dasarnya menggunakan kerang jenis rawa atau bakau yang berkualitas. Sebagai standar pemilihannya, jenis kerang yang digununakan kategori standar tidak terlalu besar, agar lebih terasa nikmat saat dimasak. 

Terkait tahapan memasaknya, awalnya Olahan kerang rawa direbus selama 5 menit dengan rempah bawang merah, bawang putih, cabai besar dan cabai kecil, tomat, 1 siung barang sere, merica, ketumbar, gula merah, kencur, juga jahe. Kemudian, bumbu dihaluskan dengan memakai blender atau diuleg sampai benar-benar halus. 

"Lantas dipanggang selama 15 menit, kerang pedas manis langsung disajikan dengan cita rasa kedai Parivara. Ini masakan yang digemari para pengunjung sambil menikmati suasana yang masih alami sambil memancing di kolam belakang kedai," tuturnya. 

Salah satu pengunjung, Nita mengaku rasa kerang pedas manis ini sungguh nikmat terutama dagingnya yang kenyal yang membuatnya jatuh hati menjadi pelanggan kedai ini. Kondisi kedai, menurutnya cocok untuk membawa keluarga. Selain itu, lokasinya juga cukup bagus dengan alam yang masih lestari. 

"Konsepnya yang lengkap ini perlu dipertahankan di Kedai Parivara ini. Karena banyak rumah makan makin marak, tapi konsep ini lebih bagus," pungkasnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami