search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pemuda Loloan Timur Buka Usaha Mie Olong, Terinspirasi dari Bibi
Jumat, 1 Juli 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pemuda Loloan Timur Buka Usaha Mie Olong, Terinspirasi dari Bibi.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Pemuda Loloan Timur, Jembrana menciptakan peluang bisnis baru di wilayahnya dengan membuka usaha kuliner Mie Olong.

Meski tidak lulus kuliah di Malang, pemilik usaha Mie Olong di Loloan Timur yang bernama M Afif Mukhris (28) ini memutuskan untuk berwirausaha awalnya dengan menu kebab. Namun seiring perjalanan ia melihat peluang bisnis lain. Meski tidak lulus kuliah merantau di Malang, ia pulang dan join membuka usaha kuliner.

"Mie Olong berbahan tepung gandum, telur dan rempah khas racikan anak muda. Untuk bahan mie setiap hari 3-4 kg. Untuk telur 1 krat, yang signifikan justru cabai agak sulit, dan itu pun harus pesan dulu. Harga yang dulunya berkisar Rp30 ribu untuk lombok kecil kini hampir mencapai Rp100 ribu per kilo. Semua bahan mie Olong tanpa menggunakan bahan pengawet," jelasnya. 

Afif menyebut konsumen kebanyakan membeli dibungkus dengan harga Rp20 ribu untuk jenis topping. Ia membuka usaha mulai dari jam 15.00-22.00 WITA dengan rata-rata terjual 30 hingga 40 kotak per harinya. 

"Dinamakan mie olong karena lahir dari bahasa kampung Melayu, yang memberikan petuah resep Encu (bibi) atau lebih dikenal Olong (bibi yang paling tua). Beliaulah yang membuat anak muda bersemangat untuk melakoni usaha dagang kuliner. Walau belum lama berdiri tapi pecinta kuliner anak muda ini lumayan banyak penggemarnya," tuturnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami