search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Nikmatnya Jajanan Kampung Khas Bali di Lelateng
Jumat, 21 Januari 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Nikmatnya Jajanan Kampung Khas Bali di Lelateng.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, MELAYA.

Usaha kuliner Kedai Putri Hildawati (46) di Lingkungan Lelateng, Kelurahan Lelateng, Jembrana menghidangkan jaje kampung khas Bali yang berlokasi di Jalan Danau Buyan Lelateng dengan harga murah meriah dan rasanya pun nikmat.

Hildawati mengatakan awalnya usahanya dirintis ibu kandung dan kini ditekuninya sejak 9 tahun lalu. Adapun bahan dasarnya adalah tepung beras, gula pasir, pewarna dari bahan alami yakni daun suji atau bahasa akrab di kampung adalah daun ijon-ijon, dan gula merah lokal. 

"Pagi buka di Pasar Pagi Lateng dan sore jam 15.00 WITA buka di Kedai Putri dengan aneka jajanan kampung berupa buati, lidah-lidah, serabi, cenil, lupis, bubur sum- sum dan ketan hitam. Ini dikerjakan sendiri setelah pulang jualan dari pasar pagi. Bahkan tepung sudah disiapkan sejak awal dikukus dan sisanya ditaruh di kulkas," katanya.

Ia pun mengungkap, peminat dan para pecinta kulinernya jaja kampung lumayan banyak dari kalangan pejabat yang menyukainya.

"Dulu sebelum Pandemi Covid-19 hasil berjualan bisa sampai 6 kg tapi kini pasrah hanya berjualan hanya 2 kg, tapi tetap mensyukuri," jelasnya.

Selain pejabat, lanjutnya Hilda, pembeli juga dari semua kalangan termasuk anak muda yang memang paling suka jajanan kampung. Maka itu, ia mencoba memasarkannya lewat unggahan di media sosial untuk merambah pasar anak muda yang kekinian. 

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami