search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Masih Ada Warga yang Menolak Pembangunan Tol Gilimanuk-Mengwi
Jumat, 14 Januari 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Masih Ada Warga yang Menolak Pembangunan Tol Gilimanuk-Mengwi.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Perencanaan jaln tol Gilimanuk-Mengwi hingga saat ini masih memiliki beberapa permasalahan,

lantaran masih ada laporan sejumlah warga yang masih menolak atau tidak sepakat dengan adanya pembangunan jalan tol yang nantinya melintasi lahan mereka. 

Hal tersebut terungkap saat Konsultasi publik ulang Jumat (14/01/2022) di Kantor Pemkab Jembrana dari Tim Persiapan Pembangunan Jalan Tol Gilimanuk-Mengwi

Dalam rapat tersebut menghadirkan pihak yang tidak sepakat juga dari instansi terkait, dari persiapan jalan tol, Pemkab Jembrana, dan Kejaksaan Negeri Jembrana. 

Sebelum konsultasi publik ini, jika ada dua warga di Yeh Embang Kauh dan Desa Penyaringan Kecamatan Mendoyo melayangkan tidak sepakat. 

Perwakilan dari Direktorat Jenderal Bina Marga, Kementerian PUPR, Ketut Kariasa, mengatakan, rapat kali ini merupakan rapat persiapan sosialisasi dan konsultasi publik. 

"Sebelumnya kita sudah melaksanakan konsultasi publik tahap I pada bulan Desember 2021 dan minggu depan kita akan melaksanakan konsultasi tahap II. Dari proses peraturan tiga kali proses konsultasi publik.

Setelah konsultasi publik baru ada tahap terakhir penetapan lokasi yang akan dilakukan oleh Bapak Gubernur," terangnya.

Konsultasi tahap II ini nantinya akan kembali mengundang pihak warga yang sebelumnya tidak hadir. Dan dilakukan berulang hingga konsultasi publik ketiga. Baru selanjutnya tahapan penetapan lokasi. 

“Apabila sudah selesai semua (tahapan konsultasi publik), kita lakukan penlok,” terangnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami