search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Lomba Burung Bupati Cup Gairahkan Pariwisata dan UMKM
Senin, 8 Agustus 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Lomba Burung Bupati Cup Gairahkan Pariwisata dan UMKM.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Menyambut HUT RI ke-77, kegiatan dari liga lovebird dan lomba burung berkicau piala Bupati Cup ke-16 tahun 2022 digelar. 

Lomba ini terdiri dari 3 kelas yakni beauty contest terdiri dari kelas fischeri, kelas opaline, dan kelas exhibition dengan total peserta 90 peserta. Para peserta berasal dari Kabupaten Jembrana, Kabupaten Badung, Kabupaten Tabanan dan Denpasar ini dibuka kembali setelah 2 tahun terhenti akibat pandemi covid-19. 

Ketua Panitia Penyelenggara Made Budi Darma akrab dipanggil Budi Deo mengatakan event ini bertujuan untuk silaturahmi dan meningkatkan kunjungan wisata dengan kehadiran peserta dari luar Bali dan kabupaten lain. Dampaknya diharapkan hotel di Jembrana jadi semakin ramai, bisnis kuliner makin digemari di kabupaten Jembrana. Adapun kegiatan juga diramaikan UMKM dari mulau peternak ayam, kuliner, penangkaran burung, pengerajin dan sangkar burung.  

"Peserta lomba yang menang mendapatkan tropi, uang pembinaan dan piagam penghargaan. Mereka juga mendapatkan edukasi cara merawat dan mengembangkan budidaya burung tersebut," jelasnya. 

Budi Darma juga menyebutkan untuk lomba seni suara burung berkicau berjumlah 800 peserta yang terdiri dari 31 kelas, yang meliputi 9 jenis burung yang dilombakan. Adapun jenis burung yang dilombakan diantaranya, punglor merah, cucak hijau, murai batu ring, kacer ring, cucak rowo ring, branjangan ring, cendet, cucak jenggot dan burung punglor lembang ring. Masing-masing pemenang mendapatkan tropi, piagam, dan uang pembinaan. 

"Selaku panitia lomba event ini berlanjut sehingga giat perekonomian dan segala jenis UMKM yang ada itu akan menggairahkan sektor pariwisata di kabupaten Jembrana. Dan ajang ini merupakan barometer bagi para pecinta burung yang ada," tuntasnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami