search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kuliner Sate Babi di Jembrana Ini Digemari Pecinta Sate
Selasa, 28 Desember 2021, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kuliner Sate Babi di Jembrana Ini Digemari Pecinta Sate.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Kuliner khas Bali sate babi dan soto ayam olahan digeluti Gusti Ayu Kade Armini (50) asal Lingkungan Dauhwaru, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana. Sajian kulinernya banyak dinikmati terutama bagi pecinta kuliner terutama sate. 

Gusti Ayu Kade Armini mengisahkan sebelum membuka warung awalnya bersama suami tinggal di Denpasar tahun 2015. Lantas mereka pulang kampung dan mencoba usaha warung sate hingga kini.

Suaminya, I Made Mudiarta (50) kini malah menjadi sekuriti di samping sekolah dekat warung usahanya.

"Buka dari jam 11.00 siang hingga jam 18.00 WITA, kini hanya pasrah berjualan dengan harga daging babi yang cukup lumayan tinggi. Sajian khas sate babi, lawar, komoh dan soto ayam kampung. Karena banyak pelanggan yang selalu makan dan pesan, usaha ini tetap ditekuni," ujarnya.

Kelebihan yang menjadi daya tarik warungnya, adalah aroma khas bumbu Bali yang menggugah selera. Terlebih lokasinya pas berada di pinggir jalan dan dekat sekolah serta komplek pertokoan. Biasanya pembeli sore hari usai olah raga bisa menikmati kuliner sajiannya.

"Ketekunan dan keuletan adalah modal utama dalam melestarikan kuliner yang kini lebih banyak sajian makanan instan. Makanan ini juga Sukla Satyagraha sehingga aman dan sehat," katanya.

Ia pun sangat bersyukur bantuan UMKM pemerintah juga terasa dan bahkan dari grup Satyagraha juga mendukung serta memotivasi kuliner ini hingga bisa terus berjalan. Walau pandemi Covid-19, menurutnya usaha yang digelutinya tetap berjalan lancar, bahkan juga melayani pesanan siap antar.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami