search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
KMP 3 Anugrah Kandas di Selat Bali
Minggu, 13 Maret 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/KMP 3 Anugrah Kandas di Selat Bali.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, MELAYA.

Kapal Motor Penumpang (KMP) Tiga Anugrah yang melayani penyeberangan di selat Bali mengalami mesin mati (blackout) Minggu (13/03/2022) pukul 15.52 WITA. 

Akibatnya Puluhan penumpang yang menumpang di kapal tersebut sempat terombang-ambing di laut lantaran terjebak dalam kapal karena kapal mengalami mati mesin. Para penumpang akhirnya dievakuasi dengan perahu nelayan, sedangkan kapal ditarik dengan kapal lain agar bisa bersandar di dermaga Pelabuhan Gilimanuk.

Koordinator Satpel BPTD Gilimanuk I Nyoman Sastrawan mengatakan, KMP Tiga Anugerah saat bertolak dari Pelabuhan Ketapang mengalami black out atau mati mesin saat akan tiba di Pelabuhan Gilimanuk. 

"Kapal hanyut sampai belakang pasar, seluruh penumpang sudah dievakuasi dengan selamat," tegasnya. 

Untuk memastikan penyebab matinya mesin kapal tersebut pihaknya bersama UPP akan melakukan pengecekan di mesin kapal tersebut. 

Dari data tercatat dalam manifes KMP Tiga Anugerah, jumlah penumpang sebanyak 49 orang dan 25 unit kendaraan. Terdiri dari 9 unit motor dengan jumlah penumpang 15 orang, motor besar 1 unit, kendaraan kecil atau mobil pribadi 8 unit dengan 26 penumpang, pikao 1 unit dengan 2 penumpang dan truk sedang sebanyak 5 unit dengan 5 orang penumpang.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami