search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kecelakaan Beruntun di Gilimanuk, Belasan Korban Luka-luka
Minggu, 16 Januari 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kecelakaaan Beruntun di Gilimanuk, Belasan Korban Luka-luka.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, MELAYA.

Jalur Denpasar-Gilimanuk KM 122-123 tepatnya di Lingkungan Penginuman, Kelurahan Gilimanuk kembali menyebabkan kecelakaan lalu lintas Minggu (16/01/2022) dini hari. 

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan tersebut melibatkan empat kendaraan. Sebanyak sebelas orang korban dari kecelakaan tersebut menjalani perawatan di RSU Negara, satu diantaranya dirujuk ke rumah sakit di Banyuwangi. 

Kecelakaan yang terjadi Minggu dini hari sekitar pukul 1.15 WITA, melibatkan satu mobil Avanza DK1594 BM, mobil pikap P 8672 VN, dua motor DK 6977 ZR dan motor DK 5776 ZG.

Dari kronologis kecelakaan, bermula dari motor DK 5776 ZG yang melaju dari dari arah utara ke selatan atau dari arah Pelabuhan Gilimanuk menuju arah Denpasar. Di saat situasi cuaca mendung dan gelap karena tanpa lampu penerangan jalan dan jalan basah setelah hujan, dilengkapi marka jalan putus-putus.  Jalan lurus datar beraspal rusak pada jalur jalan sebelah kiri dari arah utara. 

Motor DK 5776 ZG, lalu mendahului mobil pikap P 8672 VN yang ada di depannya. Namun pada saat bersamaan dari arah berlawanan atau Denpasar menuju Gilimanuk, melaku mobil Avanza Pol DK 1594 BM sehingga terjadi tabrakan. 

Mobil Avanza lalu terlibat tabrakan dengan pikap yang bergerak ke kanan melewati marka tengah jalan. Motor DK 6977 ZR yang ada di belakang Pikap lalu menabrak bagian belakang pikap.

Kecelakaan tersebut dibenarkan Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jembrana AKP I Dewa Gede Ariana  setelah mendapatkan informasi. Pihaknya langsung turun ke lokasi dan mengecek korban ke Puskesmas Gilimanuk dan RSU Negara. 

"Korban sudah mendapat perawatan, sebagian sudah pulang dan menjalani rawat jalan," jelasnya.

Penumpang mobil Avanza yang sempat dirawat di RSU Negara sudah diizinkan pulang, Muhamad Imam Afandi, luka lecet pada kaki kanan dan Adelia Korimatun Nisa mengalami lebam pada wajah, serta Hasim mengalami lecet pada kaki kanan dan lebam pada wajah.

Sopir L 300 bernama Yogi Priandoko, mengalami luka robek pada paha kanan dan tanda patah pada kaki kanan. Korban sudah dirujuk ke RSU Blambangan, Banyuwangi, Jawa Timur.

Sedangkan enam orang korban lagi masih menjalani perawatan di RSU Negara. Diantaranya, Yupeka, pengemudi Avansa mengalami tanda patah pada kaki kanan, luka robek pada dagu dan luka robek pada ibu jari kaki kiri. Pengendara motor DK 5776 ZG Ahmad Reza Maulana  mengalami tanda patah pada kaki kanan. 

Empat penumpang mobil Avanza lain juga masih menjalani perawatan Dina Dwi Agustin mengalami tanda patah pada tangan kiri, Kice Waningsih luka robek pada alis kanan dan tanda patah pada tulang rusuk, Ni Nyoman Ata Putri mengalami tanda patah pada bahu kanan dan Siti Naria mengalami kepala sakit dan benjol pada dahi. Kecelakaan beruntun ini masih dalam penyelidikan Satlantas Polres Jembrana.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami