search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kasus Rabies di Jembrana Tertinggi di Bali, Vaksinasi Digencarkan
Selasa, 5 April 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kasus Rabies di Jembrana Tertinggi di Bali, Vaksinasi Digencarkan.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, MELAYA.

Kabupaten Jembrana tercatat tertinggi di Bali dalam hal kasus gigitan anjing rabies.

 Untuk menekan jumlah kasus gigitan anjing rabies tersebut, Dinas Pertanian dan Pangan Jembrana melakukan vaksinasi rabies yang menyasar Dusun Sumbersari, Desa Melaya, Kecamatan Melaya Selasa (05/04/2022). 

Vaksinasi ini menyusul adanya kasus gigitan anjing rabies di daerah tersebut. Petugas mendatangi satu per satu rumah warga yang memiliki anjing peliharaan untuk divaksin. Vaksinasi berjalan dengan lancar karena mendapat dukungan dari warga setempat. 

Meskipun ada beberapa warga yang tadinya enggan memvaksin anjing peliharaannya namun setelah diberikan edukasi terkait pencegahan penyebaran virus rabies akhirnya warga tersebut mau menyerahkan anjingnya untuk di vaksin.

Salah satu petugas vaksinasi Ni Komang Apriliani mengatakan, vaksinasi emergency dilakukan sebagai respon terjadinya gigitan anjing pekan lalu. 

"Dari kasus gigitan terkahir minggu lalu, hasil dari penelitian laboratorium positif rabies," terangnya.

Adapun radius anjing yang divaksin sekitar 5 -10 kilometer dari lokasi terjadinya gigitan anjing rabies, karena anjing yang positif rabies sebelum mati kekhawatiran sempat menularkan rabies dengan menggigit anjing lain di sekitarnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami