search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jumat Berkah, Polres Jembrana Bagi-bagi Sembako bagi Pemotor
Jumat, 15 Juli 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Jumat Berkah, Polres Jembrana Bagi-bagi Sembako bagi Pemotor.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Satlantas Polres Jembrana menggelar razia lalu lintas di Jalan Ngurah Rai, Kecamatan Jembrana Jumat (15/07/2022) pagi. 

Uniknya saat pengendara sepeda motor dari arah timur dihentikan untuk diperiksa kelengkapan surat-suratnya, malah kemudian mendapatkan sembako.

Aksi satuan lalu lintas Polres Jembrana ini sempat mengagetkan sejumlah pengendara. Setelah diperiksa kelengkapannya, pengendara langsung diganjar paket sembako. 

Rasa takut pun berubah menjadi senang. Namun tidak semua pengendara mendapatkan hadiah sembako dari petugas. 

“Kita kasi paket sembako kepada pengendara sepeda motor yang suratnya lengkap,” terang Kasat Lantas Polres Jembrana AKP. Aan Saputra di sela-sela kegiatan razia tersebut. 

Namun jika tidak melengkapi surat kendaraan atau surat izin mengemudi tidak mendapatkan sembako, hanya diberikan pembinaan agar melengkapi surat-surat jika berkendara.

Kasat Lantas AKP Aan Saputra menambahkan, kegiatan ini dalam rangka Jumat Berkah (Jumkah) yang diadakan setiap hari Jumat. 

"Kami dari Polres Jembrana mengadakan kegiatan bagi-bagi sembako. Tujuan kegiatan Jumkah ini dimana nanti pengemudi roda empat maupun roda dua yang lengkap surat-suratnya dan patuh terhadap lalulintas kita berikan sembako," jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut pihaknya menyiapkan 15 paket beras masing-masing isian 5 kg, telur sebanyak 50 kantong plastik yang masing-masing isi paket sebanyak 10 butir, kemudian minyak goreng sebanyak 50 botol. 

Kegiatan ini dilakukan setiap hari Jumat dan ini yang pertama kali kita lakukan.

"Dalam hal ini masyarakat Jembrana sangat tinggi dalam kepatuhan lalu lintas, termasuk dengan remaja pelajar yang kebanyakan membawa sepeda motor, yang setelah dicek sebagian besar lengkap. Kita sebelumnya sudah melakukan imbauan-himbauan ke sekolah-sekolah dan juga para orwng tua, jika menaiki sepeda motor harus lengkap administrasinya jangan sampai tidak memakai helm tidak membawa surat-surat," pungkasnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami