search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dermaga Licin, Truk Tercebur Saat Naik Kapal di Gilimanuk
Kamis, 15 September 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Dermaga Licin, Truk Tercebut Saat Naik Kapal di Gilimanuk.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, MELAYA.

Akibat licinnya dermaga Gilimanuk, Truk sarat muatan kaleng kosong tercebur ke laut saat hendak naik ke kapal KMP Tunu Pratama pada Kamis (15/9/2022) pukul 08.25 WITA.

Dari informasi, truk nahas tersebut hendak naik kapal KMP Tunu Pratama dalam posisi mundur. Truk yang dikemudikan Edy Santoso (28) asal Singaraja ini mengangkut barang rongsokan tujuan ke Jawa. Saat menaiki kapal KMP Tunu Pratama, petugas kapal mengarahkan truk tersebut dalam posisi mundur naik ke dalam kapal tersebut.

Pada waktu itu dirinya dengan kendaraan truk dari area parkir di dermaga LCM akan naik ke kapal KMP Tunu Pratama Jaya 3888 dengan cara mundur. Namun karena posisi dermaga miring mendadak rem blong, dan tidak bisa mengendalikan truk mengakibatkan laju truk meleset ke arah sasaran ramdoor atau pintu kapal dan akhirnya tercebur ke laut.

Saat mundur itu, sopir berusaha menyelamatkan diri keluar dari kabin truk. Tiket kapal dan surat-surat lainnya beruntung bisa terselamatkan.

Sementara Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk Kompol I Gusti Putu Dharmantna membenarkan peristiwa tersebut. Proses evakuasi akan dilakukan oleh pihak kapal setelah ada perjanjian antara pihak kapal dan sopir truk tersebut. Sembari menunggu proses evakuasi, truk tersebut sementata diikat tali kapal agar tidak terbawa arus ke tengah laut.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami