search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Cegah Omicron, Polres Jembrana Gencar Sosialisasi
Kamis, 6 Januari 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Cegah Omicron, Polres Jembrana Gencar Sosialisasi.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Munculnya dugaan varian baru covid-19 omicron membuat semua pihak menjadi lebih efektif untuk melaksanakan sosialisasi ke masyarakat. Seperti dilakukan oleh personel Polres Jembrana. 

Selain memaksimalkan kegiatan vaksinasi, petugas dari jajaran baju coklat di Polres Jembrana juga memberikan imbauan dan sosialisasi terkait pelaksanaan penerapan Inmendagri No. 1 Tahun 2022 dalam rangka PPKM level 3, 2 dan 1 Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali Kanit Binmas Polsek Melaya AKP I Gusti. 

Made Sudarsa seizin Kapolsek bersama anggota dan petugas Tracer melaksanakan imbauan ke masyarakat, dengan menyasar pasar, pertokoan, dan tempat-tempat pelayanan vaksin untuk memberikan himbauan prokes, Kamis (06/1/2022).

Dalam kesempatan tersebut, petugas mengimbau kepada masyarakat agar segera melaksanakan vaksin sampai lengkap tahap kedua serta melengkapi diri dengan mengunduh aplikasi PeduliLindungi di Handpone, karena nanti akan wajib scan barcode jika bepergian ke toko-toko, pusat perbelanjaan  dan tempat-tempat layanan publik.

"Kami dari aparat Kepolisian akan terus menggencarkan kegiatan imbauan kepada masyarakat terkait penerapan Inmendagri No. 1 Tahun 2022 dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 varian baru," terang AKP I Gusti Made Sudarsa kepada masyarakat.

"Disamping menghimbau penerapan prokes yang ketat, kami juga telah memberikan tegoran simpatik kepada pengunjung pasar an. Bapak Waras asal Melaya Pantai dan Ibu Made Surtini asal Nusasari karena tidak memakai masker, dan dua orang anak sekolah SDN 1 Melaya yang pulang sekolah tidak menggunakan masker an. Lupi dan Ais," jelasnya.

Kanit Binmas AKP I Gusti Made Sudarsa bersama petugas lainnya juga mengedukasi warga yang belum melakukan vaksin untuk segera minta divaksin di Puskesmas karena vaksin sangat baik untuk mencegah dan memperkecil resiko terpapar virus Covid-19 dan varian baru omicron.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami