search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Cara Unik Pemuda Loloan Gelar Takbiran Hindari Kerumunan
Senin, 2 Mei 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Cara Unik Pemuda Loloan Gelar Takbiran Hindari Kerumunan.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, MELAYA.

Pemuda Loloan Barat, Jembrana melakukan takbiran dan tahmid serta tahlil tahun ini secara unik. 

Mereka tidak melakukan takbir keliling untuk menghindari kerumunan dan hanya dilakukan di pinggir jalan depan MI Mujahidin, Kelurahan Loloan Barat, Kecamatan Negara, Minggu (01/05/2022). 

Jovan OJK koordinator pemuda Loloan Barat mengatakan, kegiatan ini diupayakan tidak keliling sesuai aturan yang telah disepakati. Mereka takbir di pinggir jalan sambil mengingatkan pejalan agar lebih berhati-hati melintas. 

"Tahun ini dilakukan dengan doa agar Pandemi Covid-19 tidak melanda lagi di muka bumi, dan bisa bangkitnya perekonomian terutama di Kabupaten Jembrana. Serta kalangan anak muda tidak melakukan keliling," tuturnya.

Musa tokoh pemuda Loloan Barat mengimbuhkan, dengan diadakan kegiatan ini mengingatkan akan budaya takbir di tempat dan terasa lebih syahdu. Remaja juga lebih merasa bisa difasilitasi dan lebih bisa terkontrol. 

"Tradisi ini terasa sejuk dan penuh syahdu dengan lantunan takbir, mengingatkan kita akan sebuah arti dan makna sebuah kemenangan setelah 1 bulan menjalankan ibadah puasa," ungkapnya. 

"Tidak harus berhura-hura keliling dan urakan di jalan, tapi dengan ditempatkan di sini lebih adem terasa dan aman juga. Di masjid Mujahidin juga tetap mengadakan takbir dan tahmid tidak juga melakukan keliling kampung," ungkapnya. 

Acara ini berlangsung sesuai keputusan dari kementrian agama keputusan sidang isbat. Kegiatan dibatasi hingga jam 23.00 WITA harus sudah pulang ke rumah masing-masing.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami