search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bupati Tamba Buka Ongkara Fest I
Sabtu, 6 Mei 2023, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Bupati Tamba Buka Ongkara Fest I.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Ongkara Fest I pada Sabtu (6/5/2023) di Gedung Kesenian Ir. Soekarno resmi dibuka oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba.

Sebanyak hampir puluhan peserta dari berbagai kategori, yakni ogoh-ogoh mini kategori lokal, ogoh-ogoh mini kategori open, tapel, dan sketsa ogoh-ogoh mengikuti ajang tersebut.

Panitia lomba, I Kadek Wastika Wirapada, mengungkapkan bahwa Ongkara Fest I merupakan ajang untuk memelihara tradisi seni dan budaya melalui kreativitas untuk memunculkan hal-hal baru dari skena seni ogoh-ogoh mini khususnya. 

"Ada 78 peserta dengan 104 karya berpartisipasi di empat kategori untuk memperebutkan hadiah total Rp12 juta dan 13 trophy," jelasnya.

Bupati Tamba menambahkan bahwa Jembrana akan diserahkan estafetnya kepada generasi muda, dan ia sangat terbuka kepada anak-anak muda yang ingin berdiskusi dalam rangka menyambut Jembrana Emas 2026. 

"Saya berpesan agar anak-anak muda Jembrana lebih menyiapkan diri belajar lebih tekun dengan semangat mekepung guna menyongsong Jembrana Emas 2026" ungkapnya.

Ongkara Fest I diharapkan dapat menunjukkan kemampuan yowana Jembrana dalam berkreatifitas khususnya di kesenian ogoh-ogoh. Bupati Tamba merasa bangga melihat kreativitas yowana Jembrana dan mengapresiasi terselenggaranya Ongkara Fest I, dan berharap kegiatan ini dapat selalu diadakan setiap tahunnya untuk menunjukkan identitas anak muda Jembrana yang berbakat dan penuh semangat.

Editor: Robby Patria

Reporter: Humas Jembrana



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami