search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Belasan Rumah Warga Budeng Diterjang Angin Puting Beliung
Kamis, 10 Maret 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Belasan Rumah Warga Budeng Diterjang Angin Puting Beliung.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Belasan rumah warga di Desa Budeng, Kecamatan Jembrana, Kamis (10/03/2022) pukul 15.30 WITA diterjang angin puting beliung. Angin berputar tersebut tiba-tiba menerjang bersamaan dengan hujan deras.

Akibat terjangan angin berputar tersebut belasan rumah warga mengalami rusak berat dan ringan. Bahkan salah satu rumah milik warga rata dengan tanah. 

Perbekel Desa Budeng I Putu Libra Setiawan mengatakan, kejadian angin puting beliung terjadi sekitar pukul 15.30 WITA. Angin itu tiba-tiba bertiup kencang dari arah selatan atau dari arah laut melewati pemukiman warga. 

"Warga panik karena kejadian sangat cepat dan menimbulkan bunyi yang sangat keras," ujarnya.

Petugas dari BPBD Jembrana, Polsek Kota Jembrana, PMI Jembrana dan perangkat desa sudah masih melakukan pendataan korban. 

"Sebagian besar rusak ringan, atap rumah berjatuhan" jelasnya.  

Selain rumah yang rusak ringan, satu bangunan rumah semi permanen yang berada di tengah tambak ambruk. Beruntung rumah tersebut tidak ada yang menempati sehingga tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Perbekel memastikan bahwa angin puting beliung tidak sampai menimbulkan korban warganya. 

"Astungkara tidak ada korban jiwa," ungkapnya.

Pascamusibah angin puting beliung tersebut beberapa warga yang rumahnya mengalami rusak ringan langsung memperbaiki sendiri. Sedangkan bagi rumah warga yang rusak berat masih didata oleh BPBD Jembrana.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami