search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Antisipasi Banjir, Kodim Jembrana Bersihkan Pasar Lelateng
Jumat, 8 Desember 2023, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Antisipasi Banjir, Kodim Jembrana Bersihkan Pasar Lelateng.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, NEGARA.

Dalam upaya menghadapi potensi musim penghujan yang intens, Kodim 1617/Jembrana bersama instansi terkait dan masyarakat turut serta dalam kerja bakti membersihkan Pasar Desa Adat Lelateng, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, pada Kamis (07/12/2023).

Komandan Kodim 1617/Jembrana, Letkol Inf Teguh Dwi Raharja, S.Sos, memimpin kegiatan yang dihadiri oleh sejumlah pejabat dan elemen masyarakat. Dalam sambutannya, beliau menjelaskan bahwa berdasarkan instruksi Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Kodim di seluruh Indonesia diminta untuk mengantisipasi cuaca ekstrem guna mencegah banjir dan penyebaran penyakit yang dapat disebabkan oleh nyamuk.

"Kami, bersama anggota Kodim 1617/Jembrana, Yonif 741, Kepolisian, BPBD Basarnas, dan masyarakat, melakukan pembersihan saluran air untuk memastikan kelancaran aliran air saat hujan deras guna mencegah banjir," ujar Dandim Teguh.

Selain itu, Dandim Teguh mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan dengan membersihkan sampah di pasar, sebagai langkah pencegahan agar nyamuk dan lalat tidak berkembang biak, mengurangi risiko wabah penyakit.

Dalam rangka melindungi daerah yang rentan longsor, Dandim Teguh juga mengumumkan rencana pelaksanaan penghijauan dengan menanam pohon besar di area rawan longsor. Langkah ini diharapkan dapat memperkuat tanah, mencegah erosi, dan melindungi masyarakat dari potensi bencana alam.

"Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan, mencegah banjir, dan menciptakan lingkungan yang lestari untuk generasi masa depan," tegas Dandim Teguh.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami