search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Angin Puting Beliung Rusak 8 Bangunan di Negara
Minggu, 20 Maret 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Angin Puting Beliung Rusak 8 Bangunan di Negara.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, NEGARA.

Angin puting beliung kembali terjadi dan menghempaskan sejumlah rumah milik warga di Banjar Mandar, Desa Cupel, Kecamatan Negara, Jembrana, Minggu (20/03/2022) pukul 15.48 WITA.

Dari informasi, data dari BPBD Kabupaten Jembrana sedikitnya 8 bangunan, dengan rincian 7 rumah warga dan 1 bangunan mushola. Hujan deras yang terjadi sore hari itu tiba-tiba angin kencang menerjang rumah warga setempat.  

Salah satu warga Dusun Mandar yang atapnya rumahnya terbang mengatakan, Kencangnya angin puting beliung, membuat atap kanopi depan tokonya rusak.

Atap dari galvalum dan baja ringan tersebut ringsek hingga terangkat dan terbalik. Tidak hanya atap di depan toko, genteng dan asbes rumahnya juga sebagian terangkat. 

"Atap rumah terbuat dari asbes berterbangan dibawa angin," jelas Sabromulisi.

Sementara Perbekel Desa Cupel Usman mengatakan, akibat musibah angin puting beliung ini, sebanyk 7 bangunan warga dan 1 Mushola rusak dibagian atapnya. 

"Angin biasanya datang dari laut, tapi sekarang dari arah timur agak ke Utara," ujarnya.

Pascamusibah tersebut pihak desa bersama dengan personel BPBD Jembrana bergotong royong membersihkan puing-puing dan melakukan pendataan rumah warga yang rusak. Diperkirakan kerugian yang dialami warga akibat puting beliung ini mencapai belasan juta rupiah.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami