search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Angin Kencang dan Gelombang Tinggi, Penyeberangan di Gilimanuk Ditutup
Jumat, 6 Januari 2023, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Angin Kencang dan Gelombang Tinggi, Penyeberangan di Gilimanuk Ditutup.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, MELAYA.

Karena angin dengan kecepatan mencapai 30 knot, aktivitas penyeberangan di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana ditutup sementara, Jumat (06/01/2023). 

Dari informasi, angin kencang disertai gelombang tinggi di perairan selat Bali membuat risiko keamanan kapal. Alhasil, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Pelabuhan Gilimanuk memutuskan untuk menutup sementara kegiatan pelabuhan.

"Penundaan aktivitas penyeberangan di Selat Bali kembali dilakukan akibat cuaca buruk. Anggin kencang hingga 30 knot dan gelombang tinggi sekitar 1,2 meter sangat berbahaya melanjutkan pelayaran," jelas Korsatpel BPTD Pelabuhan Gilimanuk, I Nyoman Sastrawan.

Cuaca buruk memang kerap terjadi di selat Bali, bahkan terkadang sulit memprediksi perubahan cuaca. Ketika cuaca normal, namun seketika dalam hitungan menit cuaca langsung terjadi perubahan.

"Ditakutkan kapal berubah haluan sehingga terjadi kandas. Penundaan tetap dilakukan menunggu cuaca membaik," imbuhnya.

Untuk mengantisipasi adanya guncangan di dalam kapal akibat gelombang, kendaraan yang terlanjur naik ke kapal terpaksa harus diturunkan kembali.

"Lebih baik di keluarkan dulu, karena gelombang cukup tinggi, jadi antisipasi kejadian buruk," tegas Sastrawan. 

Diharapkan cuaca segera kembali normal sehingga aktivitas penyeberangan bisa dilaksanakan untuk menghindari penumpukan kendaraan.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami