search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
7 Warga Tegalcangkring Digigit Anjing Diduga Rabies Bersamaan
Kamis, 23 Desember 2021, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/7 Warga Tegalcangkring Digigit Anjing Diduga Rabies Bersamaan.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, MENDOYO.

Sebanyak 7 warga di Kelurahan Tegalcangkring, Kecamatan Mendoyo Jembrana digigit seekor anjing pada Kamis (23/12/2021). 

Menurut informasi di lapangan, jika anjing yang menggigit beberapa menit kemudian langsung mati. Dari informasi yang berhasil dihimpun, 7 warga Banjar Baler Bale Agung, Kelurahan Tegalcangkring tersebut digigit anjing dalam waktu yang hampir bersamaan. 

Mendapatkan informasi adanya kasus gigitan, Dinas Pangan dan Peternakan Kabupaten Jembrana di bidang Keswan Kesmavet langsung mengambil sampel anjing yang sudah meninggal dan melakukan vaksin emergency hewan di wilayah tersebut. Hewan yang berhasil divaksin sebanyak 28 ekor. 

Kepala Bidang Kesehatan Hewan, Jembrana, Wayan Widarsa membenarkan adanya informasi dari warga ada kasus gigitan anjing yang diduga rabies. 

“Anjing tersebut habis mengigit langsung mati. Ketujuh orang tersebut selain anggota keluarga juga ada tetangga yang berkunjung digigit anjing yang diduga rabies.

Tim kita langsung menuju lokasi kemarin Rabu (22/12/2021) mengambil sampel dan hari ini dikirim ke lab BBVET Denpasar,” terangnya.

Sambil menunggu hasil uji Laboratorium, Kesmavet sudah melakukan vaksinasi kepada anjing peliharaan warga sekitar lokasi gigitan untuk meminimalisir penyebaran.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami