search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
5 Warga Tegal Badeng Barat Jadi Korban Gigitan Anjing Rabies
Sabtu, 25 Juni 2022, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/5 Warga Tegal Badeng Barat Jadi Korban Gigitan Anjing Rabies.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, NEGARA.

Sebanyak 5 warga di Desa Tegal Badeng Barat, Kecamatan Negara, menjadi korban kasus gigitan anjing rabies pada Sabtu (25/06/2022). 

Dari informasi, 5 korban gigitan dari 3 anjing berbeda yang diduga terjangkit rabies. Adanya kasus gigitan tersebut Tim Reaksi Cepat Dinas Pertanian dan Peternakan Peternakan langsung turun mengidentifikasi beberapa anjing dengan mengambil sampel otak yang sudah menggigit 5 warga tersebut. 

Sampel tersebut kemudian di kirim ke laboratorium viteriner Denpasar. 

Salah satu korban gigitan anjing I KSN (11) tahun Banjar Puana Desa Tegalbadeng Barat mengatakan ketika saat bermain digigit anjing hingga 18 jahitan. 

Korban masih merasakan meriang di kaki kiri dan tangan kiri pada Jumat 24 Juni 2022.

"Anjing mengejar dari samping, tanpa menggonggong langsung  menggigit. Setelah itu keluarga membawa ke puskesmas," ungkap Saputra Negara saat ditemui di rumahnya. 

Sementara Perbekel Desa Tegalbadeng Barat I Made Sudiana menjelaskan, memang benar di Banjar Puana ada 1 dan yang 3 orang di banjar anyar dan 1 orang di Banjar Tengah. 

Semua korban telah melakukan upaya tindakan cepat tanggap. Semua korban sudah mendapatkan penanganan intensif dan diberikan suntikan VAR. 

Ketiga anjing yang menggigit pun sudah dilakukan pengambilan sampel otak untuk dikirim ke Laboratorium Viteriner. 

"Pemerintah Desa sangat berterima kasih sudah berjalan dengan koordinator dengan baik. Untuk warga untuk vaksin hewan peliharannya. Agar di desa kami tidak sampai ada korban gigitan kembali," jelasnya.
 

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami