search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
187.694 Orang Masuk Bali Lewat Pelabuhan Gilimanuk
Senin, 24 April 2023, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/187.694 Orang Masuk Bali Lewat Pelabuhan Gilimanuk.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, MELAYA.

Tercatat jumlah total orang yang masuk Bali hingga saat ini sebanyak 187.694 orang baik itu pejalan kaki maupun orang dalam kendaraan. 

Untuk mobil dari data yang diperoleh, terdapat 34.637 kendaraan, sedangkan untuk sepeda motor terdapat 4.679 kendaraan yang telah masuk Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk.

Selain itu, Pelabuhan Gilimanuk bersiap menghadapi puncak arus balik Lebaran 2023 yang diprediksi akan terjadi pada H+3. BPTD Gilimanuk telah mempersiapkan diri dengan memaksimalkan proses bongkar muat guna menyambut arus balik tersebut. 

Korsatpel Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Pelabuhan Gilimanuk, I Nyoman Agus Sugiarta menjelaskan bahwa arus balik Lebaran nantinya akan terjadi di Pelabuhan Ketapang, namun Pelabuhan Gilimanuk siap menerima dan mempersiapkan port time agar bisa dipercepat.

"Diprediksi puncak arus balik nanti akan terjadi pada H+3 Lebaran atau setelah cuti bersama nantinya, sehingga kita di Gilimanuk nanti sifatnya menerima, dan memaksimalkan waktu portime agar tidak terjadi penumpukan di Ketapang," ujar Agus pada hari Minggu, 23 April.

Agus juga menambahkan bahwa BPTD Gilimanuk telah melakukan persiapan dengan mempersiapkan fasilitas yang ada serta armada kapal yang telah disiapkan untuk arus mudik tahun 2023. Ia menekankan bahwa mereka akan tetap melakukan koordinasi agar arus balik nantinya tetap aman dan lancar seperti arus mudik kemarin.

Saat ini, kondisi di Pelabuhan Gilimanuk masih ramai lancar baik itu aktivitas masuk maupun keluar Balu, namun peningkatan orang masuk Bali terus terjadi.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami