search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bersama Sekitar 500 Nelayan, Tamba Dana Ikut Turunkan Perahu Baru
Senin, 14 Oktober 2024, 09:37 WITA Follow
image

Bersama Sekitar 500 Nelayan, Tamba Dana Ikut Turunkan Perahu Baru

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, NEGARA.

Paslon Tamba-Dana nomer urut 1 tampung aspirasi para nelayan. Kunjungan dan mengikuti turunkan perahu nelayan Tamba Dana. Masyarakat hadir 500 orang penuhi pesisir di Muara Indah. 

Ratusan nelayan berkumpul di pembuatan perahu nelayan di Banjar Muara Indah, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara. Pagi hari dimana aktifitas nelayan siap akan meluncurkan perahu sleret. Perahu bernama Bintang Sejati milik Haji Alinuri. 

Jenis alat tangkap nelayan Desa Pengambengan berjenis perahu yang bernama perahu jaring dan perahu sleret. Kehidupan nelayan Pengambengan adakah sektor nelayan, yang mana termasuk terbesar masuk di APBD Kabupaten Jembrana. 

Untuk ikan berisi es kapasitas 18 ton, jika ikan rebusan tanpa es mencapai 22 ton. Pengerjaan perahu nelayan 2 bulan untuk 1 perahu. Ini jelas perahu yang dibuat adalah perahu sleret (tempat penampungan perahu ikan). Untuk perahu jaring memang sudah ada. Untuk harga 1 unit sleret seharga 600 juta, untuk harga perahu sleret dan perahu jaring 2,5 milyar lengkap mesin dan jaring. Mesin jenis Yanmar bahan bakar solar. 

Haji Nasrul jelaskan, masyarakat nelayan terutama di Desa Pengambengan adalah mata pencarian adalah mencari ikan di laut. Sehingga harapan kepemimpinan Tamba-Dana juga bisa menopang mengenai kebutuhan pokok nelayan terutama solar. "Jangan dipersulit secara birokrasi, sehingga nelayan tanpa kesulitan yang sering manjadi polemik," ujarnya. 

I Nengah Tamba yang didampingi Suardana katakan, bahwa sangatlah mementingkan akan kebutuhan para nelayan. Bahkan program-program pemerintah akan terus berlanjut. Apalagi satu jalur dimana presiden, gubernur, dan bupati akan tentu mengedepankan kepentingan nelayan. 

"Saya berharap kepada para nelayan dukung Paslon Tamba-Dana yang telah membuktikan pembangunan di Jembrana. Satukan tekad dalam satu komando pilih Gubernur Mulia-Pas dan Bupati Tamba-Dana. Ini bukti wujud Bali bahagia dan menuju era lebih baik bagi anak cucu kita kelak," ungkapnya. 

Menurutnya, masyarakat cerdas tentu pilih pemimpin yang cerdas, tepat dan melanjutkan perubahan. Mari kita ramaikan pesta demokrasi pilih Tamba-Dana dan Gubernur Mulia Pas saat mencoblos di TPS pada tanggal 27 Nopember 2024. 

Editor: Edy

Reporter: Tim Liputan



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami