search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ajang Prestasi, Kejuruan Catur Provinsi Bali Diikuti 5 Kabupaten Kota di Bali
Kamis, 10 Oktober 2024, 14:38 WITA Follow
image

Ajang Prestasi, Kejuruan Catur Provinsi Bali Diikuti 5 Kabupaten Kota di Bali

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

Kejuaran Catur Provinsi Bali yang diikuti 5 Kabupaten Kota se-Bali. Dan merupakan pencarian bibit yang nantinya bisa membanggakan Bali pada umumnya. Sehingga lahir bibit-bibit yang bisa berlaga nasional dan internasional. Dilokasikan di Gedung Olah Raga (GOR) Kresna Jvara, Desa Batuagung Dusun Sawe Rangsasa, Kecamatan Jembrana, Kamis (10/10/2024). 

Ketua Panitia Pelaksana Kejurprov Catur Bali 2024 Agung Jatmiko Yogi jelaskan, selamat datang kepada seluruh atlet dan para official. Ada 5 Kabupaten yang ikut meramaikan turnamen ini terdiri dari Kabupaten Bandung, Kota Madya Denpasar, Kabupaten Jembrana, Kabupaten Klungkung dan dan Kabupaten Singaraja, total peserta berjumlah 133 orang. 

"Kejuaraan Catur Provinsi Bali Tahun 2024 ini diselenggarakan pada tanggal 10 hingga 12 Oktober 2024, dengan total 7 babak pertandingan yang akan memperebutkan gelar juara catur terbaik di Provinsi Bali," ungkapnya. 

https://geo.dailymotion.com/player.html?video=x94w2tc

Menurutnya, kami sangat bangga dan bersyukur atas antusiasme para atlet dan official dari 5 kabupaten di Bali yang telah mengirimkan 133 atlet terbaik mereka untuk berkompetisi dalam kejuaraan ini.

"Kejuaraan ini merupakan ajang yang sangat penting untuk meningkatkan kualitas dan prestasi catur di Provinsi Bali. Melalui kejuaraan ini, kami berharap dapat melahirkan atlet- atlet catur berbakat yang mampu mengharumkan nama Bali di kancah nasional maupun Internasional," ujranya.

Agung pula mengucapkan terima kasih kepada Pengprov Percasi Bali dan Pemerintah Kabupaten Jembrana yang telah mendukung penuh terselenggaranya kejuaraan ini.

"Junjung tinggi sportivitas dan fair play. Berikan yang terbaik dan raihlah prestasi yang membanggakan. Kami ingatkan para juri, kami mohon untuk menjalankan tugas dengan profesional dan adil. Kepada seluruh panitia, kami mohon untuk bekerja keras dan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh peserta dan tamu undangan.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga I Gusti Putu Anom Saputra , AP., M.Si katakan, apresiasi yang tinggi-tingginya kepada panitia pelaksana ajang lomba catur di Bali tahun 2024 di Kabupaten Jembrana. Pembukaan Kejurprov Catur Bali tahun 2024 yang diselenggarakan di Kabupaten Jembrana sebagai tuan rumah. 

"Sarana penyaluran bakat kemudian meraih prestasi dan juga sebagai ajang pembinaan karena melalui kejuaraan ini tentu akan muncul bibit-bintik catur yang berkualitas yang nantinya," ungkapnya. 

Anom berharap, kejuaran ini mampu mengharumkan nama daerah masing-masing dan tentunya nama daerah Provinsi Bali di kancah nasional maupun internasional. Ini merupakan olahraga ini adalah olahraga mengolah pikiran jadi dengan olahraga catur ini kita melakukan bagaimana kita berpikir dulu sebelum kita melakukan.

"Sehingga langkah yang diambil adalah langkah yang benar-benar tepat untuk itu dalam kesempatan baik ini kepada seluruh peserta," pungkasnya. 

Editor: Edy

Reporter: Tim Liputan



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami