search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Deklarasi, Kembang-Ipat Klaim Kantongi 48 Persen Suara
Kamis, 15 Agustus 2024, 08:39 WITA Follow
image

beritabali/ist/Deklarasi, Kembang-Ipat Klaim Kantongi 48 Persen Suara.

IKUTI BERITAJEMBRANA.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAJEMBRANA.COM, JEMBRANA.

I Made Kembang Hartawan dan I Gede Ngurah Patriana Krisna alias Ipat mendeklarasikan sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Jembrana dalam acara yang digelar di Monumen Tugu Perjuangan Gelar, Jembrana, pada Rabu (14/8/2024).

Sedikitnya tujuh partai non parlemen resmi mendukung mereka untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Jembrana dari PDIP.

Koalisi partai ini memantapkan pilihannya untuk mendukung pasangan Kembang-Ipat dalam Pilkada Jembrana 2024. Bahkan, kehadiran mantan Bupati Jembrana, I Gede Winasa, semakin menguatkan dukungan tersebut.

Acara deklarasi diawali dengan kegiatan bersih-bersih di area Tugu Perjuangan Lembah Merdeka Gelar. Setelah itu, prosesi deklarasi dimulai, dengan perwakilan partai knon parlemen berbaris rapi di depan tugu sembari menyerukan yel-yel kemenangan bagi pasangan Bang-Ipat.

Koordinator Koalisi Partai Non Parlemen, I Nyoman Situ, dalam orasinya menjelaskan dukungan dari tujuh partai ini merupakan hasil dari aspirasi masyarakat yang memiliki visi yang sama dalam pembangunan Jembrana.

"Kami menargetkan dukungan sekitar 40 ribu suara dari tujuh partai ini," ujar Nyoman Situ.

Partai-partai yang tergabung dalam koalisi ini adalah PBB, PKS, PKN, Partai Ummat, Partai Garuda, Partai Gelora, dan Partai Buruh. Selain itu, Nyoman Situ juga menegaskan para pendukung partai non parlemen ini sebagian besar adalah simpatisan Ipat, yang sebelumnya pernah berpisah jalan dengan I Nengah Tamba dalam posisi Bupati dan Wakil Bupati Jembrana.

"Dukungan penuh dari Pak Winasa semakin memberikan semangat kepada kami untuk memenangkan pasangan Kembang-Ipat," jelasnya dengan nada berapi-api.

Sementara,I Made Kembang Hartawan mengakui, mereka telah menerima panggilan dari DPP PDIP untuk mempersiapkan diri menghadapi Pilkada 2024. "Kami sudah dipanggil untuk mempersiapkan diri, meskipun rekomendasi resmi belum kami terima. Namun, ini menjadi sinyal bahwa PDIP telah memberikan restu kepada kami," ungkapnya.

Kembang juga menyebutkan, hasil penghitungan sementara dari internal partai menunjukkan bahwa pasangan Bang-Ipat telah mengantongi 48 persen suara berkat dukungan dari PKB, PPP, dan partai-partai non parlemen. Angka ini lebih tinggi dibandingkan koalisi Golkar-Gerindra-Demokrat yang diperkirakan meraih 44-45 persen suara."Kami juga berencana untuk menjalin komunikasi dengan partai lain seperti Nasdem dan Hanura," tambahnya.

"Pasangan Bang-Ipat memiliki visi untuk menjadikan Jembrana yang Harmonis, Maju, dan Bermartabat melalui pembangunan sumber daya manusia, alam, dan budaya," pungkasnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: Jimmy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritajembrana.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Jembrana.
Ikuti kami